Duet Styler dan Mesin Cuci Terbaru LG, Siap Jadi Solusi Lengkap Perawatan Pakaian Modern

oleh -80 Dilihat

KILASJATIM.COM, JAKARTA: PT. LG Electronics Indonesia (LG) kembali memperkenalkan produk elektronik rumah tangga terbarunya. Tak hanya satu, perusahaan asal Korea Selatan ini memperkenalkan LG Styler dan mesin cuci cerdas seri AI DD terbaru. Yang membuatnya istimewa, duet keduanya dirancang sebagai solusi lengkap dalam pembersihan dan perawatan pakaian modern.

“Ditengah keseharian keluarga modern dengan tuntutan pada kecepatan, duet produk terbaru LG ini memberi kepastian dalam hal kebersihan dan perawatan pakaian,” ujar Lee Taejin, President of LG Electronics Indonesia. Pernyataan ini menurutnya terkait erat dengan kelengkapan fungsi dengan kecanggihan berbagai fitur didalam keduanya.

Kelengkapan pada LG Styler terbaru misalnya. Ukuran yang tinggi dan ramping dengan penampang depannya yang menyerupai cermin ini, dirancang sebagai lemari yang penuh perhatian pada pakaian penggunanya. Bila menyimpan pakaian pada lemari biasa tak jarang justru membuat pakaian lembab atau bau, LG Styler terbaru justru menjadi solusi atas hal ini dengan teknologi TrueSteam.

Memanfaatkan uap panas yang benar-benar dari air, manfaat utama TrueSteam ada pada pembersihan pakaian dari kemungkinan adanya virus, bakteri, alergen atau pun tungau yang tak sengaja dan tak disadari menempel pada koleksi pakaian pengguna. “Dengan kemampuan kontrol presisi pada tingkat suhu panas yang dibutuhkan, proses pembersihan atau sterilisasi ini dapat dilakukan tanpa harus mengambil resiko merusak bahan pakaian,” ujar Kris Lee, Product Director for Home Appliance of LG Electronics Indonesia.

Bersanding dengan kecanggihan utamanya ini, teknologi TrueSteam pada LG Styler terbaru juga memberi manfaat lain yang tak kalah penting terkait dengan perawatan pakaian. Termasuk penyegaran kembali pakaian yang akan dipakai kembali dari kemungkinan berbagai aroma yang bercampur dan menempel sepanjang aktivitas sebelumnya serta perawatan spesial untuk bahan pakaian khusus.

Sementara khusus untuk menghaluskan kembali celana kerja, LG Styler memiliki tempat khusus tepat di belakang bilah pintunya untuk melakukan tugas ini. “Keseluruhan fungsi ini dapat dilakukan jarak jauh dengan keterhubungan wifi dan memanfaatkan aplikasi ThinQ di handphone. Memberikan kebebasan pengguna untuk tetap beraktivitas, dengan tetap pula memperhatikan perawatan pakaian untuk mendukung aktivitas selanjutnya,” ujar Rumbi Lahari Simanjuntak, Head of Product Marketing for Home Appliance of LG Electronics Indonesia.

Bila hal terkait penjagaan dan pengembalian performa pakaian ada pada LG Styler, tugas pembersihan pada tahap pencucian menjadi bagian dari performa mesin cuci front load terbaru LG dengan seri FV1413H2BA. Tak hanya mengandalkan kapasitas besarnya yang 13 kilogram, mesin cuci inverter ini hadir dengan bekal sejumlah besar kepintaran dalam merawat pakaian sepanjang pencucian.

Lahir dari seri mesin cuci AI DD, sematan AI merujuk pada pemanfaatan kecerdasan buatan (Artificial Intelligence – AI) didalam pengembangannya. Bekal kecerdasan buatan ini membuatnya mampu mengenali tak hanya berat keseluruhan beban cucian, namun juga karakter bahan pakaian seperti tingkat kelembutannya. “Kemampuan ini kemudian membuatnya akan menentukan siklus cuci paling optimal yang menyesuaikan dengan karakter bahan pakaian tersebut sehingga tak merusak dan lebih lama mempertahankan performa bahan pakaian,” ujar Fadilah Nabighah, Product Marketing for Home Appliance of LG Electronics Indonesia. kj7