DPRD Berikan Masukan Pemkab Tuban Terkait Pendidikan  

oleh
Tri Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Tuban.

KILASJATIM.COM, Tuban – Komisi IV Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Tuban yang membidangi pendidikan, kesehatan, kepemudaan, dan olahraga memberikan masukan untuk Pemkab Tuban.

Tri Astuti, Ketua Komisi IV DPRD Tuban kepada sejumlah wartawan, Kamis (02/01l) menjelaskan, pada bidang pendidikan pihaknya menerima banyak masukan dari masyarakat terkait perlunya memberikan beasiswa untuk mahasiswa kurang mampu dan berprestasi.

“Selama ini yang sering mendapat perhatian hanya untuk kategori pelajar, yakni tingkat dasar hingga tingkat SLTP sederajat. Kalau SLTA sederajat sudah kewenangan Pemprov Jawa Timur,” terangnya.

Pihaknya menegaskan, pendidikan menjadi hak setiap warga negara, dan pemerintah mempunyai kewajiban untuk pendidikan yang layak kepada setiap warga negaranya.

BACA JUGA: Bupati Tuban Melantik dan Mengambil Sumpah 111 Pejabat

“Sejauh ini sudah ada sharing yang bagus antara pemerintah pusat, provinsi dengan pemerintah daerah, namun kami berharap Pemkab menyisihkan anggarannya untuk beasiswa mahasiswa kurang mampu dan berprestasi,” imbuh perempuan yang juga ketua partai politik itu.

Terkait kemampuan anggaran, pihaknya meyakinkan bahwa Pemkab mampu. “Membuat sport center dan ring road saja mampu kok, apalagi beasiswa untuk mereka,” tegasnya.

Ia juga menerangkan jika Pemkab sudah punya Perda (Peraturan Daerah) tentang penyelenggaraan pendidikan, namun beasiswa sejauh ini hanya sebatas pelajar tingkat sekolah dasar dan SLTP sederajat. (hms/kj23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *