Dinsos Jatim Gelar Penyuluhan Sosial

oleh -846 views
Sosialisasi yang dilakukan di Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ini diikuti 40 peserta dari berbagai unsur.

KILASJATIM.COM, Mojokerto – Dinas Sosial Provinsi Jatim menggelar penyuluhan sosial terkait Pengumpulan Uang atau Barang (PUB) dan Undian Gratis Berhadiah bagi masyarakat dan stakeholder di Kabupaten Mojokerto. Sosialisasi yang dilakukan di Desa Jampirogo, Kecamatan Sooko, Kabupaten Mojokerto ini diikuti 40 peserta dari berbagai unsur.

Penyuluhan ini dimaksudkan untuk memberikan pemahaman penyelenggara Undian Gratis Berhadiah (UGB) dan Pengumpulan Uang atau Barang (PUB). Selain itu juga untuk memberikan perlindungan kepada masyarakat, agar tidak menjadi korban penipuan yang berkedok undian berhadiah, dan pengumpulan barang yang dilakukan oleh oknum tertentu.

“Kami berharap peserta Penyuluhan dapat meningkatkan tanggung Jawab penyelenggaraan UGB dan PUB untuk melindungi masyarakat,” kata Kepala Dinas Provinsi Jatim, Dr Alwi M Hum di Surabaya, Kamis (28/2).

BACA JUGA: Kadinsos Jatim Serahkan Sertifikat Akreditasi Lembaga Diklat Kesejahteraan Sosial Malang

Alwi juga berharap, penyelenggaraan UGB dan PUB di masyarakat sesuai ketentuan dan perundang-undangan. Masyarakat harus meningkatkan kewaspadaan terhadap tindak penipuan oknum tidak bertangguang jawab yang mengatasnamakan penyelenggara UGB/PUB, serta meningkatkan peran partisipasi masyarakat dalam penyelenggaraan pembangunan kesejahteraan sosial.

“Dalam masyarakat, acap kali muncul pengelolaan sumber dana bantuan sosial atau upaya menghimpun dana dan barang untuk tujuan tertentu oleh oknum tertentu tanpa izin pemerintah. Banyak warga yang menjadi korban penipuan yang mengatasnamakan penyelenggara UGB/PUB,” ujarnya.

Menurutnya, pengumpulan uang atau barang menunjukan kecenderungan meningkat baik jumlah dan jenisnya serta tersebar di berbagai wilayah seluruh Indonesia. (kominfo/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.