Dinas Pertanian Lumajang Dampingi Peternak Hadapi Banjir

oleh
Peternak di Lumajang.

KILASJATIM.COM, Lumajang – Permasalahan banjir yang terjadi akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari yang lalu turut membawa sederet permasalahan bagi masyarakat. Di Desa Sidorejo, Kecamatan Rowokangkung air menggenangi pemukiman warga hingga 80 cm atau di atas lutut orang dewasa. Tidak hanya soal aktivitas warga yang terganggu, banjir juga menambah permasalahan bagi warga yang memiliki hewan ternak.

Beberapa hewan ternak terpaksa diungsikan ketempat yang lebih aman, meskipun demikian para warga yang memiliki ternak juga masih kesulitan untuk memberi makan hewan ternaknya karena kondisi yang kurang memungkinkan.

Menanggulangi permasalahan tersebut, Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang memberikan bantuan pakan ternak milik warga yang terdampak banjir.

Plt. Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang, Paiman mengatakan pihaknya sudah menyiapkan bantuan pakan ternak untuk Desa Sidorejo.

BACA JUGA: PKL di Wilayah Perkotaan Lumajang Kembali Ditertibkan

“Kami sudah siapkan kebutuhan pakan ternak di Desa Sidorejo 94 ekor, bantuan pakan ini swadaya jajaran dinas pertanian,” terangnya saat dikonfirmasi, Senin (2/3/2020).

Bantuan pakan ternak tersebut sudah didistribusikan bersamaan dengan pendataan hewan ternak yang telah diungsikan. Sementara untuk wilayah lain yang juga terdampak banjir, pihaknya masih melakukan pendataan dan peninjauan akses menuju lokasi terdampak banjir.

Paiman menyebutkan jajaran Dinas Pertanian Kabupaten Lumajang akan terus berupaya mendampingi para peternak menghadapi permasalahan terutama saat kondisi banjir seperti saat ini. (kominfo/kj13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *