Dinas Perhubungan Jalin Sinergitas Bersama 10 OPD di Kota Blitar

oleh -1.244 views
Drs. Priyo Suhatrono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas Pendidkan Kota Blitar.

KIALSJATIM.COM, Blitar – Sinergitas dilakukan dalam rangka mendukung Kota Blitar sebagai kota kunjungan wisata dan Kota Bumi Bung Karno serta mensukseskan program taman kota dengan memberi jaminan keamanan keselamatan dan kelancaran lalu lintas bagi pengguna jalan dengan memberi kesan yang positif.

Drs. Priyo Suhatrono, Kepala Dinas Perhubungan Kota Blitar saat dihubungi reporter, Selasa (04/02/2020) pagi mengatakan, empat masalah yang harus segera dibenahi saat ini diantaranya pertama masalah median jalan yang mengakibatkan tampilan pintu masuk ke Kawasan Wisata Bung Karno kurang besar berpotensi terjadi kecelakaan di area putar balik dan berpotensi menimbulkan antrian.

Kedua, adanya pohon yang menjorok ke bahu jalan. Ketiga, banyak dahan dan ranting yang menutupi rambu lalu lintas dan PJU. Keempat penggunaan trotoar yang tidak sesuai peruntukannya.

BACA JUGA: Kerjasama Dengan Kejaksaan Negeri, Pemkot Blitar Berikan Jaminan Hukum Pada Program

Drs. Priyo Suhatrono menambahkan, terkait empat masalah itu pihaknya sudah mengajukan rekomendasi dan saran seperti mencabut pemberlakuan double way, penataan kembali sarpras, dilaksanakan pemangkasan pohon yang menjorok serta perbaikan trotoar yang rusak.

“Kita sengaja berkirim surat agar bisa bersama-sama membenahi segala sesuatu yang tujuan akhirnya untuk kemajuan Kota Blitar,” ujar Priyo.

Terkait hal ini, Dinas Perhubungan Kota Blitar sudah berkirim surat ke Bappeda, BPKAD, Dinas PUPR, Dinas Lingkungan Hidup, Disparbud, Satpol PP, Diskominfotik, Camat Sananwetan, Sukorejo dan Kepanjenkidul untuk membantu dan berkoordinasi masalah itu sesuai dengan tupoksinya. (hms/kj20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.