Dinas Koperasi Blitar Beri Pengetahuan Manajemen Pemasaran Bagi Pelaku Usaha

oleh
Sad Sasmintarti, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar.

KILASJATIM.COM, Blitar – Setelah menyelenggarakan Workshop Pengembangan Wawasan dalam Mengelola Usaha bagi usaha mikro, Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar akan menyelenggarakan Sosialisasi Manajemen Pemasaran. Diagendakan berlangsung selama tiga hari, mulai Kamis, (05/03/2020) di Ruang Pertemuan Pusat Koperasi Pegawai Republik Indonesia (PKPRI) Jalan Kalimantan, Kota Blitar.

Sad Sasmintarti, Plt. Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kota Blitar dikonfirmasi di Ruang Kerjanya, Senin (2/3/2020) mengatakan, sebagai peserta para pelaku usaha mikro di Kota Blitar, namun tidak semua, karena dilaksanakan secara bertahap. Dalam sosialisasi ini akan melibatkan sekitar 50 orang pelaku usaha mikro.

BACA JUGA: Pemkot Blitar Salurkan Bantuan Ganti Rugi Kerusuhan Supporter Sepak Bola

Sad menambahkan, jika sebelumnya telah diberi pengetahuan tentang manajemen usaha dan diberi motivasi dalam menjalankan usaha, perlu adanya pemahaman tentang pemasaran secara online. Hal ini sudah menjadi tuntutan bagi pelaku usaha saat ini, sehingga sebagai pemateri akan mendatangkan narasumber pelaku usaha toko online ternama. Dengan harapan nantinya berimbas pada perkembangan pemasaran bagi pelaku usaha mikro di Kota Blitar.

“Sekarang ini sudah harus bisa memasarkan secara online. Allhamdulilah untuk narasumber pelaku usaha online ternama sanggup untuk datang nanti memberi materi, ” kata Sad.

Pelaku usaha mikro di Kota Blitar yang akan terlibat, bagi mereka yang usahanya masih berjalan dan berpotensi bisa berkembang. Baik itu pelaku usaha makanan dan minuman olahan maupun kerajinan. (hms/kj20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *