Dharma Wanita Persatuan Bondowoso Santuni 510 Anak Yatim

oleh -283 views

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO – Dalam momentum Bulan Muharram 1443 Hijiriah. Dharma Wanita Persatuan (DPW) Kabupaten Bondowoso, memberikan santunan kepada ratusan anak yatim, di Pendapa Bupati, Kamis (26/8/2021).

Pemberian santunan tersebut diserahkan langsung oleh Penasihat DPW yang tak lain istri bupati, Siti Maimunah Salwa Arifin dan Ketua DPW Suhartatik Soekaryo.

Ketua DWP Kabupaten Bondowoso, Suhartatik Soekaryo mengatakan, kegiatan tersebut merupakan implementasi dari AD/ART DPW.

“Mengingat fungsi dari Dharma Wanita adalah bagaimana kita memiliki rasa empati. Kita memiliki kepedulian sosial,” katanya.

Pihaknya sengaja menyebar kegiatan santunan itu ke seluruh DWP di instansi pemerintah hingga kecamatan. Tujuannya, anak yatim yang berada disekitarnya tersentuh.

Pihak menilai, hal itu sesuai dengan tujuan dharma wanita, yakni menyejahterakan anggota dan menyejahterakan masyarakat sekitar,” paparnya.

“DPW juga memiliki kewajiban untuk meningkatkan kemampuan hidup di era globalisasi. Oleh sebab itu, ide atau gagasan dari para anggota digarapkan bisa dituangkan untuk memajukan DWP. Sehingga diharapkan bisa membantu mewujudkan visi misi Bondowoso,” paparnya.

Acara santunan anak yatim tersebut, juga terhubung dengan unit-unit unsur pelaksana Dharma Wanita Persatuan yang ada di seluruh kecamatan di Kabupaten Bondowoso. “Serta beberapa instansi pemerintah daerah, melalui sambungan teleconfrence zoom meating,” imbuhnya.

Sementara ketua panitia santunan, Masrurah Kholil mengatakan, jumlah anak yatim yang mendapatkan santunan sebanyak 510 orang.

Dengan rincian 40 anak yatim santunan dari Dharma Wanita Persatuan kabupaten. 20 anak diantaranya dihadirkan dan diberikan santunan langsung di pendapa. “Kemudian yang 20 diserahkan dirumahnya masing-masing,” katanya.

Santunan lainnya diberikan oleh DWP unsur pelaksana pemerintah, terdiri dari 28 organisasi perangkat daerah (OPD). Dengan jumlah santunan sebanyak 273 anak.

“Sementara untuk DWP unit pelaksana kecamatan tersebar di 23 kecamatan menyantuni sebanyak 197 anak yatim. Jadi semuanya se-kabupaten Bondowoso menyantuni sebanyak 510 anak,” ungkapnya. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.