Dhani Larang Once Nyanyikan Lagu-lagu Dewa 19

oleh -507 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta – Ahmad Dhani tiba-tiba muncul dan dengan tegas memberikan ultimatum kepada Once Mekel untuk tidak membawakan lagu-lagu milik Dewa 19.

Keputusan tersebut menurut Ahmad Dhani dilindungi dan tertera pada peraturan dari Direktorat Jenderal Hak dan Kekayaan Intelektual (Dirjen HAKI).

“Saya mengumumkan bahwa saya melarang spesifik, saya melarang Once untuk menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 sejak saya ucapkan di media hari ini,” buka Ahmad Dhani di kawasan Pluit, Jakarta Utara, Selasa (28/3/2023).

“Saya larang Once Mekel untuk menyanyikan lagu Dewa 19,” tegasnya.

Ayah lima anak itu kemudian mengungkapkan alasan Once Mekel dilarang untuk membawakan lagu milik Dewa 19 untuk umum.

“Kenapa? Karena Dewa saat ini sedang melakukan tour setelah lebaran itu setiap minggu dua kali. Jadi tidak boleh ada konser-konser lain yang mengganggu jalannya tour,” terangnya.

Meskipun begitu, Ahmad Dhani memperbolehkan Once Mekel untuk membawakan lagu-lagu buatannya selain milik Dewa 19.

“Once dilarang menggunakan lagu-lagu Dewa dalam konsernya. Lagu-lagu Ahmad Dhani yang lain boleh, khusus lagu Dewa aja. Lagu-lagu saya yang ada di T.R.I.A.D., lagu saya di Ahmad Band, di Reza Artamevia boleh, spesifik di Dewa aja (yang nggak boleh),” beber Ahmad Dhani.

“Jadi inget ya, Once tidak boleh membawakan lagu-lagu Dewa 19, kalau nyanyi lagu saya yang lain, boleh,” jelasnya.

Ali Lubis selaku pengacara yang mendampingi Ahmad Dhani menjelaskan bahwa Once Mekel akan terancam hukuman pidana 4 tahun penjara jika melanggar.

“Dari pidananya itu ada di pasal 113 UU Hak Cipta dan itu ada sanksi pidananya kalau misalnya dia melanggar pasal 9 ayat 1 huruf C, D, E dan H itu pidananya 3 tahun, dan itu dendanya sekitar kurang lebih 500 juta,” terang Ali Lubis. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Kemenhub Siapkan Santunan Untuk Korban Isiden Surabaya Membara

No More Posts Available.

No more pages to load.