Dapur Umum Relawan Puan Bagikan Ribuan Nasi Kotak

oleh

KILASJATIM.COM, SURABAY – Beberapa pelonggaran yang diterapkan pada PPKM Darurat disambut baik oleh masyarakat. Namun, dampak yang ditimbulkan oleh pademi Covid-19 masih sangat besar, terutama pada sektor ekonomi.

Melihat keadaan tersebut, Ketua DPR Puan Maharani yang dalam beberapa kesempatan turun ke daerah untuk mendengar aspirasi masyarakat, segera menginstruksikan untuk membuat beberapa program yang dapat membantu masyarakat secara langsung.

Salah satu program yang sedang dilaksanakan adalah pembuatan dapur umum yang dibantu oleh relawan Puan Maharani di berbagai daerah termasuk Jawa Timur.

Puan yakin, pandemi Covid hanya bisa diatasi dengan cara gotong royong atau kerja kolektif. “Tidak bisa dikerjakan secara privat atau perseorangan. Covid-19 juga tidak bisa diatasi oleh pemerintah sendirian, tetapi harus bergotong royong dengan seluruh bangsa lainnya,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (23/8/2021).

Dilansir dari media sosial Relawan Puan Maharani Jawa Timur, saat ini dapur umum sudah berjalan di berbagai daerah di Jawa Timur.

Koordinator Dapur Umum Relawan Puan Maharani Surabaya, Intan Nur Fitriani menyampaikan bahwa dapur umum ini menyiapkan ribuan makanan untuk dibagikan kepada masyarakat.

“Dapur umum di Kota Surabaya menyiapkan ribuan nasi kotak yang nantinya akan dibagikan oleh para relawan kepada masyarakat,” katanya dalam keterangan tertulis.

Secara terpisah koordinator dapur umum Kediri Ulin Ni’mah menyampaikan pembagian nasi kotak menyasar kelompok masyarakat yang terdampak langsung pandemi.

“Kita bagikan nasi kotak kepada kelompok masyarakat yang terdampak langsung pandemi seperti pedagang pasar, PKL, tukang becak, dan pengemudi ojek online,” ujar Ulin.

Terkait program dapur umum ini, pengamat politik sekaligus Direktur Eksekutif Terukur, Hasan Ubaid menyampaikan bahwa langkah yang dilakukan Puan Maharani sudah tepat dan memang seharusnya segera dilakukan.

“Mbak Puan sebagai Ketua DPR memang sudah seharusnya mendengar keluhan masyarakat. Program dapur umum ini langkah yang baik untuk membantu masyarakat secara langsung yang terdampak pandemi,” katanya dalam keterangan tertulis, Senin (23/8/2021). kj3

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *