Dapoer Kecombrang Menjawab Rasa Penasaran Warga Dengan Menu Masakan  Olahan Kecombrang, 

oleh -608 views

Sutjipto , owner Dapoer Kecombrang, menjelaskan masakan racikannya yang ducsmpur dengan kecombrang (kilasjatim.com/Nova)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Bagi warga Surabaya khususnya menu olahan makanan dengan campuran kecombrang masih belum familiar. Sebagian hanya mengetahui jika kecombrang cukup enak jika dibuat untuk sambal.

Namun di tangan Sutjipto, owner Dapoer Kecombrang hampir semua menu masakan bisa dipadupadan dengan kecombrang. Enakkah? pertanyaan ini langsung muncul bagi mereka yang sama sekali tidak atau belum pernah makan kecombrang. Jawabnya…silahkan mengincipi sajian menu masakan yang diolah dengan resep berbeda tak tidak ada di rumah makan lain.

Sutjipto owner Dapoer Kecombrang mengatakan, perpaduan aneka bumbu masakanlah yang membuat masakan Indonesia sangat lezat, misalnya Kecombrang atau bunga honje yang dijadikan dijadikan bahan campuran atau bumbu penyedap berbagai macam masakan di Nusantara.

“Di Jawa Barat kuntum bunga ini sering dijadikan lalap atau direbus lalu dimakan bersama sambal.Sedangkan di Sumatra kecombrang dijadikan campuran masakan,” ujar Sutjipto mantan dosen di salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya Selasa (24/08/2021)

Dapoer Kecombrang yang berlokasi di Graha Santoso Wonorejo Rungkut Surabaya ini menyediakan  menu yang semuanya menjadi andalan andalan mulai dari Patin Masak Semrawut, Ayam kecap kecombrang  dengan paduan saus dari 5 negara, mie siram saus Padang toping udang, ayam kampung cabe ijo oncom kecombrang, baby cumi kluwek oncom, Sop bening udang Indonesia timur style kecombrang, ote2 brokoli , bandeng cabut duri sambal matah dan tak ketinggalan ada ratusan aneka sambal yang semuanya menggunakan campuran kecombrang dan  banyak lagi menu lainnya dan semuanya huenakkk.

Bagi yang penasaran apa itu kecombrang silahkan hadir di Dapoer Kecombrang, pakarnya akan menjelaskan semuanya sehingga bisa menjawab rasa penasaran tersebut sekaligus mencicipinya.

Untuk harga, tidak perlu kawatir karena disini harga dipatok mulai dari Rp 20 ribu.

Dapoer Kecombrang sendiri sudah ada sejak 20 Oktober 2020 di Graha Santoso  Wonorejo Rungkut. Secara pribadi Sutjipto mengawali bisnisnya dengan jualan kecombrang hasil dari budidaya di lahan  miliknya yang terletak di kawasan Batu Malang . Lantaran belum banyak yang banyak pembeli penasaran dan minta resep olahan kecombrang, maka dirinya berisinisiatif  buka resto olahan kecombrang.

“Karena banyak yang penasaran, apakah kecombrang bisa dicampur dengan masakan seperti rawon, soto dan lainnya, dan banyak permintaan
rawon campur kecombrang maka saya pun buka Dapoer Kecombrang ini,” jelas Sutjipto yang menyediakan  ratusan menu yang semuanya dipadukan dengan kecombrang.

“Dapoer Kecombrang  menyediakan menu baru sekaligus memberi warna baru masakan rumaha  dengan rasa baru pula,” jelasnya seraya menambahkan, dirinya meninggalkan teori diferensiasi dan berkeyakinan Dapoer Kecombrang satu satunya di dunia yang mengolah makanan menggunakan kecombrang dengan jumlah ratusan menu.

“Animo masyarakat luar biasa terhadap keberadaan Dapoer Kecombrang. Bagi yang penasaran sekaligus ingin mencoba sesuatu yang baru . Saya yakin dengan influencer dari media, masyarakat Surabaya pasti ketagihan dengan rasa kecombrang. Karena kecombrang meyempurnakan suatu kelezatan masakan menambah aroma mengundang rasa jadi lebih nikmat,” pungkasnya. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.