Dapatkan Keunggulan Flagship Smartphone , Hanya Ada di OPPO Find X5 Pro 5G Indonesia

oleh SebarTweet

KILASJATIM. COM, Jakarta – Pangsa pasar flagship smartphone di Indonesia kini memiliki standar baru dengan hadirnya OPPO Find X5 Pro 5G. Berbagai keunggulan luar biasa yang tidak ditemukan di smarphone lain.

Jim Zhang, Chief Executive Officer OPPO Indonesia mengatakan, OPPO tidak berhenti untuk melakukan inovasi dan riset dalam hal teknologi bagi setiap produknya.

“Kami bangga dapat menghadirkan smartphone flagship unggulan terbaru yaitu OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia. OPPO telah melakukan lebih dari ratusan test untuk memastikan kualitas dan ketahanan kelas dunia dari OPPO Find X5 Pro 5G dengan berbagai keunggulannya, ” kata Jim Zhang, dalam launching OPPO Find X5 Pro 5G yang digelar secara hybrid, Kamis (2/6/2022).

Kehadiran OPPO Find X5 Pro 5G benar-benar menetapkan standar baru dalam smartphone terutama dalam memberikan pengalaman berkomunikasi bagi penggunanya, melalui berbagai fitur unggulan, yang tidak ditemui di smartphone lainnya.

Sistem kamera paling canggih yang didukung oleh MariSilicon X dan dua sensor IMX766 unggulan, layar 120Hz yang menghadirkan miliaran warna yang realistis, platform SoC dengan performa 5G yang luar biasa, 80W SUPERVOOC Flash Charging terbaik di industri, Hasselblad Natural Colour Calibration yang ikonik, benar-benar menetapkan standar baru sebuah smartphone.

Keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G adalah Neural Processing Unit (NPU) khusus, MariSilicon X, yang mampu mengatasi berbagai keterbatasan saat merekam video pada malam hari. Dengan teknologi MariSilicon X ini, pengguna untuk pertama kalinya dapat merekam video 4K dengan kualitas terbaik dengan smartphone Android untuk hasil rekaman yang bersih tanpa efek grain dengan kualitas gambar yang sama seperti mengambil foto tidak bergerak.

MariSilicon X dari OPPO hanyalah salah satu elemen utama dari sistem pencitraan canggih pada Find X5 Pro. Kamera wide dan ultra-wide angle pada perangkat memiliki sensor unggulan IMX766 50MP canggih dari Sony, dengan ukuran sensor 1/1,56”, ukuran piksel besar 2um setelah binning.  Smartphone ini juga memiliki teknologi 5G yang super cepat, pengisian daya SUPERVOOC 80W, pengisian daya nirkabel AIRVOOC 50W, dan masih banyak lagi.

Pada  kesempatan yang sama
Dominikus Susanto, Senior Manager, Business Development Qualcomm Indonesia, mengatakan, teknologi yang disematkan OPPO dalam produk unggulannya selalu yang terbaik.

” Kami dari Qualcomm bangga menjadi bagian dari OPPO Find X5 Pro 5G melalui prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru. Prosesor ini merupakan platform 5G kami yang paling canggih yang pernah ada, dengan sistem modem-RF Snapdragon® X65 5G, kami memberikan kecepatan yang belum pernah terjadi sebelumnya hingga 10 Gbps, memberikan dukungan penghematan daya sepanjang hari dan menjangkau lebih banyak lokasi dari sebelumnya, ” ujarnya.

OPPO Find X5 Pro 5G dilengkapi dengan prosesor multicore Snapdragon 8 Gen 1 generasi terbaru yang mampu memproses game dan aplikasi yang membutuhkan spesifikasi tinggi. Dikembangkan dengan 4nm manufacturing process, smartphone ini memiliki GPU Qualcomm yang dirilis tahun 2022 yang mampu meningkatkan performa perangkat hingga 30% dan efisiensi daya hingga 25% dibandingkan dengan perangkat generasi sebelumnya, serta kemampuan AI yang lebih mutakhir.

OPPO Find X5 Pro 5G memiliki desain futuristik nan cantik serta teknologi pencitraan menakjubkan dan modern pertama di dunia. Keunggulan pada desain ini bahkan memenangkan iF DESIGN AWARD 2022, sebuah penghargaan yang cukup terkenal dan bergengsi di dunia, berkat desain perangkat yang kreatif, human-centric, dan dilapisi keramik ultra-tipis bernuansa artistik dan futuristik.

Untuk menciptakan pengalaman fotografi kelas dunia, OPPO berkolaborasi dengan Hasselblad untuk menyematkan perangkat lunak bagi natural color tuning yang bertujuan menghadirkan solusi kalibrasi warna yang lebih baik, dan mengembangkan teknologi yang dapat menjadi tolok ukur baru dalam performa warna pada kamera smartphone. Ini dilakukan sebagai upaya menghadirkan warna alami yang konsisten dalam ponsel OPPO untuk semua kondisi dan dapat diaplikasikan di seluruh sistem kamera.

Apalah pengalaman dengan smartphone jika tidak didukung dengan suara yang mumpuni? Tak tanggung-tanggung, OPPO Find X5 Pro 5G bekerja sama dengan Dolby untuk menghasilkan kualitas suara Dolby Atmos® dalam perangkat OPPO Find X5 Pro 5G yang akan menghadirkan pengalaman audio spasial yang imersif dan otentik layaknya hiburan yang lebih nyata.

Ashim Mathur, Senior Regional Director, Japan and Emerging Markets, Dolby Laboratories menyampaika  pihaknya   bekerja sama dengan OPPO untuk waktu yang lama dan akan meneruskan kerja sama ini untuk menghadirkan “a best in class on-the-go entertainment dalam produk OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia.

“Kini pengguna OPPO Find X5 Pro 5G di Indonesia dapat menikmati pertujukan maupun film kelas dunia dengan suara Dolby Atmos di perangkat OPPO Find X5 Pro 5G. Dolby Atmos menciptakan pengalaman mendengarkan yang sangat detail sehingga membuat pengguna merasakan pengalaman entertainment yang berbeda seperti menjadi bagian dari cerita dan mampu merasakan detail cerita lebih dalam,”  paparnya.

Hadir dalam acara tersebut, Nicholas Saputra, Brand Ambassador OPPO Indonesia, mengisahkan pengalamannya.
“Tidak dipungkiri, smartphone sudah menjadi bagian penting dari pembuatan banyak karya fenomenal di dunia saat ini. OPPO dengan produk unggulannya, Find X Series, sudah banyak membuktikan bahwa banyak karya seni dapat dibuat melalui smartphone, seperti film pendek yang dibuat dengan Find X3 Pro 5G di tahun lalu. Kini melihat keunggulan OPPO Find X5 Pro 5G yang fenomenal, saya optimis ada banyak karya seni luar biasa yang akan dihasilkan, berkolaborasi dengan Cinefinders, Photofinders dan banyak pelaku kreatif di Indonesia. Saya antusias menunggu karya “breakthrough” yang akan dihasilkan OPPO Find X5 Pro 5G dalam waktu dekat, ” urai Nicholas.

Muhammad Fadli, Photofinder OPPO Indonesia, fotografer dokumenter dan jurnalistik,  juga dengan bangga menunjukkan  film pendek yang proses pengambilan gambar seluruhnya dilakukan dengan OPPO Find X5 Pro 5G.

“Kita bisa lihat betapa keseluruhan detail gambar tertangkap dengan sempurna dan hasilnya sangat indah. Pencahayaan dramatis dan suara yang jernih, mampu menghadirkan suasana sinematik yang mumpuni. OPPO Find X5 Pro 5G betul-betul  merubah paradigma kompleksitas pembuatan film menjadi lebih mudah dan hasilnya pun sungguh luar biasa. Saya harap lebih banyak lagi karya artistik yang spektakuler dapat dihasilkan dari OPPO Find X5 Pro 5G, ” jelasnya.

Selain Muhammad Fadli, dua Finders lain yaitu Martin Westlake dan Agan Harahap juga terlibat dalam pembuatan film pendek yang pengambilan gambarnya 100% dilakukan dengan menggunakan OPPO Find X5 Pro 5G. Wild West merupakan judul film yang dibuat oleh Muhammad Fadli. Martin Westlake terlibat untuk membuat film yang berjudul Solitude, serta Agan Harahap menggarap film yang berjudul Magical Performance.

“Selain berbagai fitur unggulan dan berbagai kelebihan yang disebutkan diatas, OPPO Find X5 Pro 5G juga memberikan pengalaman khusus lainnya melalui OPPO Care. OPPO Care adalah kombinasi dari layanan perlindungan tambahan, termasuk perlindungan layar rusak selama 12 bulan dan perpanjangan garansi selama 12 bulan. Ini adalah layanan bernilai lebih yang memberikan perlindungan menyeluruh bagi pengguna, ” kisah  Fadli.

” Keunggulan produk dan layanan perlindungan tambahan menjadikan OPPO Find X5 Pro 5G layak menjadi must have items bagi mereka yang high profile, kreatif dan siap menjadi yang terbaik,” tutup Jim Zhang. (kj2)