Daihatsu Mengguncang Pasar Otomotif Lewat Grand New Xenia Dengan Teknologi Dual VVT-i.

oleh

 

Suasana  Launching Grand New  Xenia VVT-i di Surabaya PT Daihatsu Internasional optimis bakal diterima antusiaks konsumen.

 

SURABAYA, kilasjatim.com: – Awal tahun 2019 PT Astra International menggebrak pasar otomotif dengan meluncurkan produk barunya Grand New XeniaVVT-i. Launchingnya dilangsungkan di Surabaya Jumat (18/01/2019)

Sejalan dengan upaya meningkatkan market share Daihatsu Jatim sebesar 22% tahun ini, Astra International menargetkan bisa menjual Grand New Xenia 1.500 CC di wilayah Jawa Timur mencapai sebesar 400-500 unit per bulan.

Head Regional East Java Daihatsu, Budhy Lau mengatakan, kehadiran Grand New Xenia ini pihaknya optimis bisa mendapat tepat di hati masyarakat dan diyakini bakal semakin menggairahkan pasar terutama segmen milenial. Mengingat produk baru ini didesain lebih tough, sporty dan lebih bertenaga.

Budhy optimis angka sebesar dikisaran 400 – 500 unit per bulan akan bisa tercapai mengingat banyak kelebihan yang ditawarkan Grand New Xenia adalah konsep modern, tough dan mengunggulkan tampilan sporty yang dilengkapi rear Camera untuk kenyamanan dan keamanan saat berkendara.

“Kami tekah sediakan new 2 tone colors, desain center cluster dengan sentuhan black piano dikombinasi dengan teknologi kekinian digital AC,” jelas Budhy.

Diakui, market share Xenia di Jatim di tahun 2018 sempat merosot di angka 20 persen dari sebelumnya 21,5 persen di tahun 2017. Namun dengan adanya Xenia terbaru ini pihaknya optimis market share akan terdongkrak naik.

Saat ini pangsa pasar Daihatsu di Jatim mencapai 20,5%. Pada tahun lalu pun, pasar Daihatsu hanya mampu tumbuh 1%, sedangkan secara total pertumbuhan pasar otomotif di Jatim mencapai 8%.

Persaingan industri otomotif memang semakin ketat, Daihatsu terus berinovasi menghadirkan produk-produk yang diminiati konsumen, dan dengan kepasitas 1.500 cc.

“Kami berikan kepada konsumen yang membeli Grand New Xenia ini, berupa fasilitas kredit dengan DP ringan dan angsuran hingga tenor 7 tahun,” jelasnya seraya menambahkan akhir Januari ini, masyarakat sudah bisa memesan (inden) Grand New Xenia 1.500 cc.

Pada kesempatan yang sama
Chief Operation Officer Astra Internasional–Daihatsu Sales Operation, Anton Rusli mengatakan, produk terbarunya ini miliki banyak kelebihan yang membuat konsumen puas berkendara.

Produk baru Daihatsu kali ini hadir dengan lima pilihan warna dilepas ke pasaran dengan harga mulai Rp187.100.000 hingga Rp232.200.000 per unit.

“Secara nasional target penjualan sebesar 3000 unit untuk semua tipe akan bisa tercapai. Untuk penjualan Xenia dari Jawa Timur, telah berkontribusi 13 – 15 persen secara nasional. Khusus Grand New Xenia 1.500 cc ini, kami menargetkan 40an unit perbulan atau 10 persen dari capaian penjualan di Jawa Timur. Jika 1.500 cc, hanya 10 persen dari 400, 500an itu, hanya sedikit,” tandas Anton.(kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *