Daihatsu Dress Up Challenge 2018 Ajang Tahunan Pertemukan Insan Kreator

oleh

 

SURABAYA, kilasjatim.com: Ajang kompetisi modifikasi kembali digelar Daihatsu Indonesia yang ditujukan untuk mendekatkan mereka dengan para kreator dan penyuka modifikasi di Tanah Air. Even Daihatsu Dress Up Challenge yang digelar di Surabaya 24 – 25 Maret 2018 ini merupakan pengembangan dari even berlabel Sirion Dress Up Challenge yang rutin digelar sejak 2014 lalu.

Sales Operation PT Astra International Daihatsu, Budhy Lau, mengatakan, even ini meningkat dibanding sebelumnya dan terus mengalami penambahan jumlah pesertanya.

“Saat pertama kali digelar pada 2014 lalu, even Sirion Dress Up Challenge hanya diminati oleh 50 pemilik mobil. Tahun berikutnya peminat bertambah menjadi 116 peserta dan tahun selanjutnya 166 peserta,” kata Budhy Lau disela acara, Sabtu (24/3/2017)

Di Surabaya, even ini melibatkan 51 unit Daihatsu milik peserta itu merupakan bagian dari even serupa yang digelar di 16 kota di Indonesia. “Target totalnya sebanyak 600 kontestan. Khusus yang di Surabaya ada 51 unit mobil Daihatsu milik peserta yang unjuk gigi,” imbuhnya.

Untuk tahun ini, peserta tidak hanya dari pemilik kendaraan Sirion saja, karena pemilik non sirion seperti Xenia dan lainnya tertarik untuk ikut tampil sebagao peserta.

Tahun ini kriteria penilaian dilakukan dengan memperhatikan delapan aspek. Mulai dari overall build, exterior, interior, paint, engine, undercarriage, car audio & video, dan presentation.

Even ini juga mampu memperluas jaringan bisnis di kalangan peserta. “Even ini seperti mempertemukan para peserta yang kebanyakan berasal dari kalangan pemilik bengkel modifikasi dengan para pemilik mobil yang memang penghobi modifikasi,” jelasnya seraya menambahkan otomotif dan modifikasi merupakan salah satu bentuk dari gaya hidup. Daihatsu sendiri pada gilirannya akan diuntungkan karena even ini secara tidak langsung akan membantu mendongkrak penjualan, seiring dengan bertambahnya referensi masyarakat untuk memiliki mobil Daihatsu.

 

Selain Surabaya, kegiatan serupa juga digelar di Banyuwangi, Jogjakarta, Jakarta, Bandung, Bali, Malang, Medan, Batam, Makassar Manado, Palangkaraya, Balikpapan, Palembang, Lampung. Khusus babak final akan diselenggarakan secara besar-besaran di Jakarta, November mendatang.

Rencananya, di setiap babak penyisihan akan dipilih 14 peserta terbaik dengan dua kategori pemenang (Best dan Runner Up) setiap produk line up Daihatsu. Mulai dari Sirion, Ayla, Xenia, Sigra, GranMax dan Luxio Terrios dan mobil Daihatsu lainnya. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *