Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia Meluncurkan ‘Say Pain!’, Kampanye CSR Bagi Penyandang Disabilitas

oleh -81 views

 

KILASJATIM.COM, Jakarta – Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia meluncurkan ‘Say Pain!’ di Indonesia,
kegiatan kontribusi social/CSR untuk meningkatkan kualitas hidup penyandang disabilitas perkembangan di Indonesia, Selasa (31/5/2022).

Say Pain!’ adalah kampanye CSR di Korea yang diadakan oleh Daewoong Pharmaceutical sejak 2019, dan merupakan proyek kontribusi sosial yang mendidik dan mendukung ‘peserta didik yang lamban belajar’, termasuk penyandang disabilitas perkembangan, untuk menerima layanan medis yang diperlukan dengan mengekspresikan gejala mereka sendiri. Mereka mempunyai hak dan peluang untuk maju seperti warga negara lainnya.

CEO Daewoong Pharmaceutical Seng Ho Jeon mengatakan, tujuan utama diadakannya proyek ini yakni fokus pada memberikan bantuan kepada para penyandang disabilitas yang membutuhkan.

“Tujuan utama dari diselenggarakannya proyek “Say Pain” adalah, untuk membantu orang dengan disabilitas perkembangan mendapatkan layanan medis yang layak melalui komunikasi yang lancar, ketika mereka mengalami kesulitan mengekspresikan gejala atau rasa sakitnya,” jelas Seng Ho Jeon melalui webinar Selasa (31/5/2022)

Program duta mahasiswa Daewoong Social Impactor kali ini akan mengajak mahasiswa untuk turut aktif berkontribusi dalam persoalan penanganan disabilitas perkembangan di Indonesia.

Penyandang disabilitas perkembangan sering kali tidak dapat menerima layanan medis tepat waktu karena kesulitan mereka mengungkapkan gejala sakitnya, hal ini menjadi catatan Daewoong Pharmaceutical dalam memulai kampanye “Say Pain”.

Daewoong Pharmaceutical memproduksi buku bergambar Augmentative and Alternative Communication (AAC) yang membantu anak lamban belajar mengungkapkan gejala penyakit secara akurat kepada staf medis atau pendampingnya, dan mendistribusikannya secara gratis.

“Kita membutuhkan gerakan sosial untuk merangkul penyandang disabilitas perkembangan dan meningkatkan kualitas hidup mereka. Sangat menginspirasi mahasiswa untuk mengambil tindakan.Saya berharap kita dapat mengambil langkah lebih dekat dengan visi ‘hak untuk sehat’ bagi orang-orang dengan disabilitas perkembangan, melalui kegiatan Daewoong Social Impactor angkatan kedua,” tegasnya.

Berdasarkan kasus-kasus yang berhasil di Korea, pihaknya akan mempublikasikan isu-isu penyandang disabilitas perkembangan di Indonesia dan mengembangkan buku bergambar AAC yang disesuaikan dengan bahasa dan budaya Indonesia. Selain berkolaborasi dengan organisasi dan pakar terkait di Korea dan Indonesia, proyek ‘Say Pain!’ akan bekerja sama dengan mahasiswa Indonesia yang tertarik dengan isu-isu sosial.

Daewoong Pharmaceutical Company Indonesia memilih 20 duta mahasiswa sebagai ‘Daewoong Social Impactor’ angakatan ke-2 untuk melaksanakan kampanye ‘Say Pain!’, dan mengadakan upacara peluncuran secara online pada tanggal 31.

Seluruh Daewoong Social Impactors akan mendapatkan beasiswa senilai Rp 7,8 juta per orang dan “Starter Pack” yang dibutuhkan untuk kegiatan. Selain itu, beasiswa khusus akan diberikan kepada tim yang berprestasi, dan program instruktif akan diberikan untuk mengembangkan kemampuan setiap peserta. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.