CSR PJU Solar Cell dari Bank Jatim, Jadikan Pulau Kangean Terang Benderang

oleh -315 Dilihat

Bantuan CSR berupa 5 Unit Penerangan Jalan Umum (PJU) solar cell di Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Kab. Sumenep Kamis (25/5/2023) berlangsung di Pendopo Kecamatan Arjasa, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman kepada Sekcam Kangayan Hamka. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono. (ist/dok)

KILASJATIM.COM, Kangean – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk atau bankjatim wujudkan kepeduliannya terhadap masyarakat dan lingkungan, pada hari Kamis (25/5) malam, emiten dengan kode BJTM memberikan bantuan CSR berupa 5 Unit Penerangan Jalan Umum (PJU) solar cell di Kecamatan Kangayan, Pulau Kangean, Kab. Sumenep.

Bertempat di Pendopo Kecamatan Arjasa, penyerahan dilakukan secara simbolis oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman kepada Sekcam Kangayan Hamka. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Direktur Mikro, Ritel, dan Menengah bankjatim R. Arief Wicaksono.

Busrul menjelaskan, bankjatim sebagai BUMD terbesar yang telah memberikan PAD dan deviden kepada Provinisi Jawa Timur berkomitmen akan selalu mendukung berbagai program dan kebijakan dari kepala daerah.

”Tidak hanya fokus untuk bisnis, bankjatim juga tentunya akan terus membangun value dan nilai-nilai yang baik di masyarakat serta memberikan kemanfaatan di seluruh pelosok daerah,” ujarn Busrul seraya menambahkan bantuan PJU dari bankjatim tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat setempat dan orang yang berlalu-lalang di wilayah Kangayan tersebut, terutama di jalan-jalan yang sepi.

“Kini masyarakat sudah tidak merasakan perkampungan yang gelap dan sunyi lagi. Kami berharap semakin besar dukungan dari masyarakat Kangean untuk pertumbuhan bisnis bankjatim, maka semakin besar pula CSR yang dapat diberikan oleh bankjatim,” urai Busrul.

Sementara itu, Camat Arjasa Huseini Husen mengucapkan apresiasi setinggi-tingginya terhadap bankjatim karena telah memberikan banyak dukungan terhadap pemerintah kabupaten Sumenep, termasuk Kecamatan Arjasa. Pihaknya sangat berharap kerja sama ini dapat terus berlanjut sehingga bisa menyejahterakan masyarakat dan meningkatkan perekonomian warga di Pulau Kangean ini.

”Karena sebagai informasi saja, sebagian besar transaksi keuangan Pekerja Migran Indonesia (PMI) di Kangean ini menggunakan bankjatim. Semoga ke depannya peran bankjatim di Kangean bisa semakin kokoh lagi,” jelas Husein..

Sekcam Kangayan Hamka juga mengucapkan banyak terima kasih kepada bankjatim karena telah hadir dan memberi CSR di Pulau Kangean. Dia memaparkan, sejak tahun 2021, Kecamatan Kangayan telah menerima bantuan PJU. ”Kami bersyukur di tahun ini CSR PJU yang diberikan oleh bankjatim memiliki tenaga solar cell sehingga sangat bermanfaat untuk masyarakat Kangayan,” ungkapnya.

Selain penyerahan CSR, bankjatim juga memberikan beberapa penghargaan kepada para nasabah setianya. Penghargaan yang diberikan antara lain sebagai nasabah tabungan dan deposan tertinggi, nasabah Jatim Prioritas, serta nasabah transaksi terbanyak menggunakan JConnect dan QRIS. (nov)

 

 

 

No More Posts Available.

No more pages to load.