CoHive Vosa Perluas Coworking Space di Lantai 8 Vosa Tower Wadahi Startup di Surabaya

oleh -127 Dilihat

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko bersama Centre Manager Area Surabaya CoHive, Rizky di acara launching CoHive Vosa di lantai 8 Vosa Tower Surabaya, Kamis (7/7/2202) (kilasjayim.com/Nova)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Tanrise Property memperluas area ruang kerja bersama (coworking space) CoHive Vosa. CoHive Voza merupakan kolaborasi antara Tanrise Property dengan CoHive yang sejak 2019 yang semula hanya ada di lantai 20 kini juga ada di lantai 8 Vosa Tower, Jalan HR Muhammad, Surabaya.

Direktur Utama Tanrise Property, Belinda Tanoko menyatakan, perluasan CoHive Voza dimaksudkan untuk mendukung perkembangan perkembangan startup di Surabaya, yang diharapkan bisa turut mendongkrak pertumbuhan ekonomi nasional.

“Pertumbuhan startup di Indonesia berpeluang untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Dan CoHive Vosa Tower memberikan tempat yang nyaman dengan fasilitas yang lengkap dan nyaman bagi generasi millenial dan gen-z, ” kata Belinda saat konferensi pers di Voza Tower Surabaya, Kamis (7/7/2022).

Mengutip data Badan Pusat Statistik (BPS) yang mencatatkan bahwa pertumbuhan ekonomi Indonesia 2022 mencapai 5,01 persen pada kuartal I-2022 atau Q1 secara year on year (yoy). Jika dilihat dari sisi pertumbuhan startup, menurut data dari OJK, pertumbuhan startup meningkat dari 2.100 startup di tahun 2021 menjadi 2.300 startup di bulan April 2022. Yang mana ini akan menjadi salah satu faktor yang mendorong pertumbuhan transaksi di tahun 2025 dengan jumlah yang diperkirakan mencapai US$146 miliar atau setara dengan Rp 2.093 triliun. Ini merupakan bukti bahwa pertumbuhan startup di Indonesia berpeluang untuk terus berkembang dan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia.

Belinda meyakini, seiring melandainya kasus Covid-19, tahun ini bisa menjadi peluang emas bagi para pebisnis muda untuk memulai mengembangkan usahanya.

“Saat pandemi memang okupansi coworking space sempat anjlok 50 persen, namun tahun ini kembali menggeliat, dan saat ini okupansi di lantai 20 sudah 70 persen. Guna menyambut kembali banyaknya perusahaan yang memberlakukan WFO (work from office), kami melakukan penambahan luasan area coworking space dan private of ice di lantai 8,” katanya.

CoHive Voza diharapkan mampu memberi energi yang baik untuk mendorong potensi member kami, khususnya para generasi milenial dan Gen Z untuk menghasilkan ide-ide yang brilian.

‘Kami membawa konsep “Ubah Cara Kerjamu”. Konsep ini mengajak teman-teman pebisnis dari kerja mandiri di rumah untuk mulai kembali bekerja di kantor secara produktif. Area coworking space di lantai 8 ini memiliki tema yang berbeda dari lantai sebelumnya, karena didesain khusus lebih colorful dan young sehingga diharapkan dapat meningkatkan produktivitas serta menumbuhkan ide-ide baru untuk para entrepreneur dan pebisnis startup,” jelas Belinda.

Selain coworking space dan private office, CoHive Voza juga menawarkan beragam fasilitas pendukung. Mulai dari meeting room, skype room, creative room, eveny space, communal area, private space, pantry, hingga fun area yang dirasa cocok untuk pebisnis masa kini.

Hingga saat ini, CoHive memiliki lebih dari 6 ribu anggota dari 500-an perusahaan yang menyewa ruangannya dengan tingkat keterisian CoHive Voza telah mencapai 70 persen sejak dibuka pada 2019.

‘Kami optimis member CoHive Voza bisa terus meningkat dan kami terus menggencarkan program-program unggulan. Selain memberi pelatihan bisnis bagi para member, CoHive Voza juga siap menyambungkan member-membernya dengan startup lain, bahkan investor,” paparnya.

Sementara itu Centre Manager Area Surabaya CoHive, Rizky menambahkan, selain fasilitas, pihaknya memberikan banyak benefit bagi tenant maupun customer di coworking space dalam jaringannya.

“Service terbaik tentu kami prioritaskan, selain juga jejaring yang luas, karena CoHive memiliki lebih dari 10.000 member dan 500 lebih perusahaan yang ada di Jakarta, Surabaya, Tangerang, dan Medan,” ulasnya.

Sedangkan untuk Surabaya, ada beberapa tenant yang telah berkolaborasi, di antaranya Great Day, Niko Julius, Komunal, Kotra, AB Consultant, KAP Jimy Abadi, dan Ideacloud. Ideacloud merupakan entrepreneur ecosystem yang membuka peluang kepada para entrepreneur untuk menjalin networking, sehingga menciptakan entrepreneur baru yang sukses.

“Dalam rangka pembukaan CoHive Voza di lantai 8, kami memberikan promo berupa Daily Pass dengan harga mulai dari Rp 50.000/hari. Nikmati pula promo bulan Juli 2022 untuk daily pass, co-working membership, event space, serta private of ice,” pungkas Rizky. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.