Cleo Ajak Masyarakat Peduli Lingkungan, Aksi Tanam 10.000 Pohon Mangrove

oleh

 

 

Jajaran direksi PT Sariguna Primatirta Tbk, dalam aksi tanam 10.000 pohon mangrive sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan di Hutan Mangrove Wonorejo, Surabaya, Sabtu (7/04/2018)

 

 

SURABAYA, kilasjatim.com:
Run For Your Earth 2018, PT Sariguna Primatirta Tbk, produsen AMDK Air Minum Dalam Kemasan merk Cleo
mengajak masyarakat untuk peduli dan semakin paham akan pentingnya menjaga lingkungan hidup melalui penggunaan produk yang bersahabat dengan lingkungan.

Kegiatan Good Corporate Governance dan Sustainable Development ini sebagai wujud kepedulian dan komitmen perusahaan terhadap kelestarian lingkungan hidup dan perbaikan ekosistem. Kegiatan yang dilaksanakan Sabtu  (7/4/2018) dengan aksi penanaman 10.000 pohon mangrove dikawasan hutan mangrove Wonorejo Surabaya.

Sebelumnya, agenda yang sama dilaksanakan di bulan April 2018 (5000 pohon) dan kedua di bulan Mei 2018 (5000 pohon). Bentuk kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) serupa pernah dilakukan sebelumnya serempak di 10 provinsi wilayah di Indonesia dan mendapat apresiasi dalam bentuk penghargaan MURI Museum Rekor dunia Indonesia

Selain program Corporate Social Responsibility (CSR) tahunan, perusahaan dalam melakukan konsep program kegiatan event mensinergikan antara sport dan kepedulian lingkungan dalam bentuk kegiatan Cleo Smart Run Half Marathon 2018.

” Dengan mengusung tema 1 Tiket 1 Pohon, kami mengajak peserta berpartisipasi untuk melestarikan lingkungan melalui setiap tiket yang dibeli. Secara langsung mereka telah menyumbang 1 pohon mangrove untuk di tanam di kawasan hutan Mangrove Surabaya”, ujar Melisa Patricia, Wakil Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk.

Pilihan perusahaan dalam kepedulian adalah meningkatkan perbaikan lingkungan, dikarenakan kondisi saat ini hutan mangrove sangat memprihatinkan. Sekitar 5-6% tiap tahun hutan mangrove rusak atau hilang, hal ini disebabkan oleh konversi lahan hutan bakau, ilegal logging maupun pencemaran serta perluasan lahan tambak. Manfaat keberadaan hutan mangrove merupakan hal yang sangat penting untuk menjaga ekosistem kehidupan dan perbaikan kualitas lingkungan karena pohon mangrove dapat menyerap karbondioksida 5 kali lipat dibandingkan jenis tumbuhan lain.

Acara ini dihadiri oleh seluruh direksi dan perwakilan karyawan PT Sariguna Primatirta Tbk serta petani mangrove setempat dan rekan media.

“Kami berharap acara ini dapat terus diselenggarakan dan dapat menjadi inspirasi bagi perusahaan lainnya untuk terus bekerja sama dalam melestarikan lingkungan karena kondisi alam dan lingkungan yang baik pasti akan berdampak baik pula bagi kehidupan kita semua”, kata Hermanto Tanoko, Komisaris Utama PT Sariguna Primatirta Tbk.

Dalam kesempatan kali ini, PT Sariguna Primatirta Tbk juga menyampaikan mengenai Cleo Smart Run Half Marathon 2018 yang akan diadakan pada hari Minggu, 29 April 2018 di Lapangan Timur Ciputra Waterpark Citraland Surabaya. Acara dengan tema “Run For Your Earth 2018” ini merupakan acara ketiga Cleo setelah sukses menyelenggarakan Cleo Smart Run tahun 2016 di Surabaya dan Cleo Night Run tahun 2017 di Jogjakarta. Dilengkapi dengan sistem terbaru yaitu RACE yang menggunakan sistem timing chip, akan menghindari dan mengurangi adanya kecurangan dalam perlombaan. Pembagian racepack akan dilakukan pada tanggal 27-28 April 2018 bertempat di Vasa Hotel Surabaya. (kj4)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *