Ciptakan Rasa Aman Bagi Masyarakat  

oleh
Rapat Koordinasi dalam rangka peningkatan stabilitas keamanan dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Lumajang, yang bertempat di Gedung Panti PKK, Jumat (15/11/2019).

KILASJATIM.COM, Lumajang – Terciptanya ketertiban umum di suatu wilayah menjadi kewajiban dan tanggung jawab bersama antara Pemerintah Kabupaten Lumajang, jajaran TNI dan Polri.

Hal itu disampaikan Asisten Pemerintahan Setda Kabupaten Lumajang, Imam Suryadi saat menghadiri Rapat Koordinasi dalam rangka peningkatan stabilitas keamanan dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Lumajang, yang bertempat di Gedung Panti PKK, Jumat (15/11/2019).

“Merupakan tugas bersama Pemerintah Kabupaten Lumajang, dalam menciptakan situasi dan kondisi wilayah yang aman, dan pelaksanaannya bersinergi dengan TNI dan Polri,” ungkapnya.

Dalam sambutan Bupati Lumajang, Thoriqul Haq yang dibacakan Imam Suryadi dijelaskan bahwa Pemerintah Kabupaten Lumajang terus berupaya menciptakan wilayah yang nyaman dan aman bagi masyarakatnya.

Terkait suksesnya rasa aman pada masyarakat, ia juga menjelaskan bahwa ketertiban umum merupakan jalinan yang harmonis dan masyarakat melakukan kegiatannya sesuai dengan norma-norma yang berlaku, serta tidak merugikan kepentingan umum lainnya sehingga tercipta keamanan dan ketentraman masyarakat di Kabupaten Lumajang.

BACA JUGA: Pemkab Lumajang-TNI Prokasi di Sungai Kali Temi

“Suksesnya penyelenggaraan keamanan dan ketertiban umum menjadi orientasi serta salah satu bentuk prestasi Pemerintah dalam pelaksanaan good goverment,” jelasnya.

Atas nama Pemerintah Kabupaten Lumajang, Bupati mengapresiasi kepada jajaran KODIM 0821 Lumajang dan Polres Lumajang yang terus bersinergi dan berkomitmen dalam mengayomi masyarakat Lumajang, baik di wilayah kota hingga pelosok desa.

Harapannya penyelenggaraan ketertiban umum menjadi tanggung jawab bersama seluruh masyarakat, khususnya dalam hal ini Satpol PP Lumajang agar menjalankan tugas pokok dan funsinya secara baik bersama TNI dan Polri dengan sikap yang persuasif dan humanis.

“Sinergisitas TNI, Polri dan Pemkab. Lumajang telah memberikan bukti nyata dengan segala upaya dan kerja keras secara strategis, teknis yang sesuai dengan Tupoksi dan SOP masing-masing, sehingga berhasil menangkap para pelaku kejahatan yang meresahkan masyarakat Lumajang,” ujarnya.

BACA JUGA: Bupati Lumajang Resmikan Pamsimas di Krasak  

Sementara itu, Erik Kurniawan Satrio Andy, Plt Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Lumajang menjelaskan bahwa tujuan diadakannya Rakor ini guna meningkatkan intensitas penyelenggaraan keamanan dan ketertiban umum secara terpadu antara Pemkab Lumajang bersama TNI dan Polri serta melakukan evaluasi untuk kegiatan pengamanan melaksanakan patroli gabungan dalam rangka antisipasi serta penanganan gangguan keamanan di Kabupaten Lumajang.

“Untuk memperkuat kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Lumajang, yakni Satpol PP dalam rangka memelihara dan meningkatkan keamanan dan ketertiban umum di wilayah Kabupaten Lumajang bersama jajaran TNI dan POLRI,” jelasnya

Ia berharap dalam kegiatan ini Pemerintah Kabupten Lumajang dengan pihak KODIM 0821 Lumajang dan Polres Lumajang terus berkesinambungan serta menjalin kerjasama yang baik, untuk menciptakan stabilitas keamanan dan ketertiban umum di Kabupaten Lumajang. (kominfo/kj16)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *