Chef Profesional Berbagi Ilmu Rintis Startup Lewat Aplikasi The Chef

oleh

Managing Director Sentra Poin Katering Indonesia, Widijanto Heru Kusuma (kiri) bersama Chef Wildan saat pre launching The Chef di Surabaya Sabtu (2//11)

SURABAYA, kilasjatim.com : –
Sejumlah chef profesional dan pelaku usaha di bidang Food & Beverage (F&B) di Indonesia kompak dan sepakat  mendirikan perusahaan rintisan (startup) yakni aplikasi ‘The Chef’.

Aplikasi tersebut akan mengakomodir segala kebutuhan masyarakat yang bergerak di indutri kuliner yang notabene ikut menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar di industri kreatif Tanah Air.

Managing Director Sentra Poin Katering Indonesia, Widijanto Heru Kusuma mengatakan, The Chef’  adalah pertama di dunia untuk aplikasi berbasis komunitas profesi yang berhubungan dengan dunia kuliner, food industry, data profil, sertifikasi kuliner, dan segala sesuatu yang mendukung generasi milenial untuk mengapresiasi karya ide yang ada.

“Aplikasi ini bisa menjadi wadah bagi profesi di bidang F&B untuk mengembangkan ide kreatif dan membagikan karya kreatifnya melalui fitur-fitur di dalam aplikasi, seperti fitur Chef Channel, dan juga fitur marketplace untuk para chef preneur,” kata Widijanto pada acara pre launching “The Chef’ di Surabaya, Sabtu (2/11/2019).

Ditambahkan Widi, aplikasi tersebut akan mengakomodir segala kebutuhan masyarakat yang bergerak di industri
kuliner yang notabene ikut menjadi salah satu penyumbang pendapatan terbesar di industri kreatif tanah air.

“Pesatnya perkembangan bisnis kuliner dan profesi chef, di industri ini banyak yang membutuhkan informasi terkait jasa chef profesional dan data mengenai rantai suplainya. Jadi kami menyediakan informasi dan wadah dari hulu ke hilir dan SDM-nya,” beber Chef Widi seraya

berharap, aplikasi ‘The Chef’ bisa sebagai sarana menjalin silaturahmi antar chef, memunculkan chef-chef baru dan berbakat, memudahkan pelaku usaha di bidang food industry dalam mendapatkan informasi dan memenuhi segala kebutuhannya.

Pada aplikasi The chef  yang mengusung tagline  “we’re not just cooking, we’re create a soul” beberapa chef dan pecinta kuliner muda seperti Chef Dinda, Chef Wildan, dan Bow3t didapuk sebagai brand ambassador serta mewakili profil generasi muda untuk menyegarkan kancah kuliner online di dunia kuliner Indonesia.

“Kami juga menyediakan beragam news terkait kegiatan chef dan kuliner, juga even-even food and beverage di seluruh Indonesia,” jelasnya.

Sementara itu Marketing Communication ‘The Chef’, Kaloka menambahkan, setelah Surabaya, roadshow pre-launching ‘The Chef’ akan digelar di Bali, dan puncaknya di Jakarta sekaligus sebagai kota digelarnya grand launching pada 12 November 2019 mendatang. Setelah itu, aplikasi ini bisa diunduh di Google App Store maupun iOS.

Beberapa aplikasi sangat membantu generasi milenial ini, memenuhi kebutuhannya untuk mencapai kepuasan.  Founder

“THE CHEF” yang terdiri dari perkumpulan koki profesional dan juga pengusaha, menawarkan aplikasi baru, pertama di dunia yaitu aplikasi berbasis komunitas profesi yang berhubungan dengan dunia kuliner, food industry, data profil ,sertifikasi kuliner, dan
segala sesuatu yang mendukung generasi milenial untuk, mengapresiasi karya ide yang ada , mengembangkan ide kreatif dan membagikan karya kreatifnya melalui fitur fitur diaplikasi, seperti fitur Chef Channel, dan juga fitur marketplace untuk para chef preneur .

Beberapa chef dan pecinta kuliner muda seperti Chef Dinda, Chef Wildan, dan Bow3t didapuk sebagai salah satu profil generasi muda yang akan hadir untuk menyegarkan kancah kuliner online di dunia kuliner Indonesia .

Grand Launching Aplikasi “THE CHEF” akan diadakan pada 12 November 2019 bertempat di Artotel thamrin jakarta. Soft Launching yang diadakan 2 November 2019, di Nineteen Lounge ini, dan 9 november 2019 di nineteen lounge bali, melalui Brand Ambassador ingin menginformasikan dan memperkenalkan Aplikasi ini dibuat berlandaskan kecintaan
foundernya terhadap dunia kuliner dan atas perhatiannya terhadap kehidupan “CHEF” di Indonesia maupun dunia. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *