Cetak Prestasi Gemilang, Bank Jatim Sabet Dua Penghargaan Sekaligus 

oleh -245 Dilihat

KILASJATIM.COM, Jakarta –  PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) kembali meraih apresiasi atas kinerjanya dalam mengakselerasi pertumbuhan bisnis. Tak tanggung-tanggung, dua penghargaan sekaligus diraih oleh bankjatim dari media Warta Ekonomi pada Kamis malam (16/5). Pertama, The Best Human Capital for Contributing to Regional Income Through Digital Financial Service Programs (Category: Regional Bank) yang diterima oleh Direktur Operasi bankjatim Arif Suhirman.

Kedua, Best Leader for Transformation Progress Acceleration to Optimizing Market Potential (Category: KBMI2, BPD) yang diterima oleh Direktur Utama bankjatim Busrul Iman. Bertempat di The Sultan Hotel & Residence Jakarta, kedua penghargaan tersebut diserahkan secara langsung oleh CEO & Chief Editor Warta Ekonomi Muhamad Ihsan.

Busrul menjelaskan, pihaknya sangat mengapresiasi atas penghargaan yang diberikan kepada perseroan di tengah persaingan perbankan yang sangat ketat. Maka dari itu, bankjatim berkomitmen untuk selalu beradaptasi, berkembang, dan berinovasi secara terus menerus sebagai upaya untuk tumbuh berkelanjutan.

”Tentu saja penghargaan ini akan menjadi semangat dan motivasi kami untuk terus berinovasi dan mengembangkan produk serta layanan demi kenyamanan seluruh nasabah serta sebagai wujud dukungan pencapaian visi misi bankjatim sebagai BPD nomor 1 di Indonesia,” tegasnya.

Lebih lanjut, Busrul mengatakan, ada lima transformasi yang dilakukan oleh bankjatim. Salah satunya yaitu transformasi human capital. Menurut Busrul, dengan mengelola sumber daya manusia secara baik dan optimal, bankjatim akan mampu melahirkan pemimpin yang unggul dan tangguh serta berbudaya Expresi seperti corporate culture bankjatim.

”Kami juga terus mendorong peningkatan kualitas dan integritas human capital dengan menitikberatkan kejujuran, disiplin, efisien dalam bekerja, mengikuti prosedur secara jelas, tepat, dan cepat. Sebab, dengan integritas yang tinggi di kalangan pegawai bankjatim dapat mendorong produktivitas kerja,” paparnya.

Baca Juga :  BNI  - UNY  Bersinergi Perkuat Ekosistem Keuangan Kampus

Busrul menambahkan, bankjatim saat ini juga tengah gencar mengembangkan digital banking lewat brand JConnect. Pertumbuhannya pun sangat baik. Dengan mengusung tagline #SEMUABISADIMANAAJA, seluruh utilitas penggunaan layanan JConnect meningkat cukup masif. Pada triwulan I 2024, JConnect Mobile telah memiliki 677.362 user. Angka tersebut naik 25,77 persen (YoY).

 Sementara untuk nominal transaksinya tercatat sebesar Rp 4,9 triliun atau tumbuh 66,6 persen (YoY). ”Kemudian, JConnect QRIS kami juga sudah mencapai 151.404 user atau naik 113,74 persen (YoY) dengan nominal transaksi sebesar Rp 126,43 miliar atau meningkat 173,84 persen (YoY),” tuturnya.

Tidak dipungkiri perkembangan industri jasa keuangan yang sangat dinamis dan adaptif memang mendorong bankjatim  untuk terus berinovasi di berbagai lini produk demi memberikan akses serta kualitas layanan yang lebih baik kepada masyarakat. bankjatim menilai kepuasan pelanggan sebagai salah satu prioritas utama dalam memberikan pelayanan.

”Selain itu, kepuasan pelanggan juga merupakan landasan untuk pencapaian yang lebih tinggi yang dapat diraih bankjatim dengan cara membangun loyalitas,” tutup  Busrul. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.