Butik Kopi Nespresso Presentasikan Cara Menggunakan Mesin dan Mengolah Cita Rasa Kopi

oleh -371 Dilihat

Bagi penyuka kopi panas, campuran kopi Nespresso  dan coklat juga susu kelapa, akan menemukan rasa berbeda dan berkelas . (kilasjatim.com/Nova)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Tren kopi terus berkembang seiring dengan menjamurnya cafe dan warung yang mengandalkan menu utamanya kopi. Kini kopi berkembang sebagai gaya hidup. Mencermati perkembangan tersebut Nespresso, brand kopi premium yang berpusat di Swiss melirik kita Pahlawan Surabaya dengan membuka gerai di Tunjungan PLasa 5 Lantai UG pada Senin (26/9/2022)

Butik kopi ini menawarkan pengalaman berbeda minum kopi yang holistik untuk pecintanya. Saat masuk ke ruangan di butik Nespresso, pengunjung disajikan deretan unsur komitmen Nespresso yang tertata rapi dengan aneka warna yang menunjukkan sesuai dengan jenis kopi yang berasal dari berbagai negara.

Pengalaman holistik dihadirkan dari desain cermat dan disusun berurut yang terdiri atas selebrai momen menikmati kopi hingga arsitektur nyaman nan berkelas.

Ketika memasuki butik, para Spesialis Kopi (Coffee Specialists) akan memperkenalkan berbagai jenis kopi. Pengunjung juga dapat menemukan bubuk kopi dalam kapsul, menghirup aroma kopi, dan mencicipi kopi Nespresso. Nah….asyikkan.

Barista Juna tengah menunjukkan hasil olahan kopi dengan  mengoperasikan mesin kopi Nespresso. (kilasjatim.com/Nova)

Tak berhenti sampai disini, pengunjung juga dapat memahami mesin-mesin pintar dan aksesori yang digunakan membuat kopi di butik Nespresso. Kegiatan ini dilakukan sembari mendalami preferensi kopi sesuai selera didampingi didampingi spesialis kopi atau barista.

Sang Barista selanjutnya mengajak pengunjung bereksperimen dengan resep kopi dan mempersonalisasikan pengalaman kopi lewat mesin Nespresso. Karena tidak semua bisa mengoperasikan mesin kopi tersebut meski kelihatannya mudah.

Barista Juna secara khusus mengajarkan bagaimana kita mengolah Kolintang sudah dikemas dalam kapsul mulai dari latte dengan busa susu yang sempurna, kemudian kopi yang dipadupadan dengan buah hingga kreasi kopi yang unik.

Es kopi dengan campuran buah kiwi memberikan rasa yang berbeda. (kilasjatim.com/Nova)

Usai mengolah kopi dengan mesin Nespresso baik yang suka kopi panas maupun kopi dengan campuran es batu, kita bisa langsung mencicipi sensasi olahan kopi dari racikan kita sendiri.

Eh tunggu dulu, bungkus kapsul kopi tersebut jangan langsung dibuang, karena sisa bungkus kopinya bisa didaur ulang. Simpan bungkus kapsul kopinya nantinya akan ada petugas Nespresso yang datang untuk mengambil. Selanjutnya sampah tersebut akan didaul ulang menjadi peralatan sehari hari seperti salah satunya diolah menjadi sumpit. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.