Bupati Tuban Ajak Masyarakat Waspada Terhadap Virus Corona

oleh
Bupati Huda dalam kegiatan Muhasabah di Masjid Fathurrohmat Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Sabtu (14/03) pagi.

KILASJATIM.COM, Tuban – Semakin merebaknya penyakit yang disebabkan oleh virus Corona di Indonesia, Bupati Tuban, H. Fathul Huda meminta masyarakat untuk waspada, namun tetap tenang dan tidak panik menanggapi penyakit yang dinamai Covid-19 ini.

“Untuk itu sosialisasi harus gencar dilakukan di semua media yang ada, terutama di radio. Selain itu, Dinas Kesehatan bersama BPBD segera melakukan langkah-langkah menanggulangi penyakit ini,” ujar Bupati Huda dalam kegiatan Muhasabah di Masjid Fathurrohmat Pendopo Kridho Manunggal Tuban, Sabtu (14/03) pagi.

Dari data terakhir yang dinyatakan oleh pemerintah pusat, saat ini sudah ada 34 orang yang sudah positif Covid-19 dan sudah ada yang meninggal dunia. Oleh sebab itu, kepada semua masyarakat, bupati berharap dapat mencegah datangnya Covid 19 ini di mulai dari diri sendiri dan keluarga.

“Marilah kita menerapkan hidup sehat sehari-hari, salah satunya dengan sering mencuci tangan,” pesannya.

BACA JUGA: Lapas Tuban Gelar Screening

Bupati menginstruksikan kepada Jajaran petugas kesehatan di bawah Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban bersama RSUD dr R Koesma Tuban untuk melakukan sosialisasi ke masyarakat, serta menyiapkan segala kebutuhan yang diperlukan untuk pencegahan serta penanggulangan Covid-19.

Kepada BPBD Tuban, Bupati Huda juga meminta segera berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan untuk melaksanakan pembersihan atau strelisiasi dengan disinfektan di tempat umum, di antaranya di masjid, seperti yang dilakukan di Masjid Istiqlal beberapa saat yang lalu.

“Kita tidak berharap penyakit ini ada di Kabupaten Tuban, tetapi semua petugas dan fasilitas kesehatan harus siaga dan optimal dalam penanganan virus corona ini,” terangnya.

Dan yang tidak kalah penting Bupati Huda berpesan untuk selalu mendekatkan diri kepada Allah SWT, apalagi di saat Rajab seperti saat ini. Di mana Rajab adalah salah satu bulan istimewa, seperti dalam sabda Rasulullah Muhammad SAW.” Rajab itu bulannya Allah, Sya’ban bulanku, dan Ramadan bulannya umatku,” ujar nabi menirukan sabda nabi.

BACA JUGA: BNNK Tuban dan Aparat Gabungan Razia Tempat Hiburan Malam

Oleh karena itu, bupati mengajak semua umat untuk memperbanyak istighfar dan doa, agar dijauhkan dari segala penyakit. (hms/kj23)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *