Bupati: Ponorogo Siap Sambut Selingkar Wilis

oleh -196 Dilihat
Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni dan istri bersama Bupati Trenggalek Muh. Nur Arifin saat berada di kawasan Argowisata Kopi Van Dillem, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek.

KILASJATIM.COM, Ponorogo – Sebagai bentuk pengawasan partisipasif langsung bersama masyarakat dan insan media, Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni, melihat langsung hasil pembangunan yang dilaksanakan selama tahun 2019 ini.

Gebrakan yang dilakukan oleh Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni ini merupakan tinjauan langsung bersama masyarakat dan insan media dengan melakukan touring sepeda motor di wilayah Kecamatan Sooko dan sekitarnya, Minggu (22/12/2019).

Tak hanya masyarakat dan insan media dalam rombongan touring sepeda motor tersebut juga tampak hadir pula Ketua DPRD Sunarto, Kepala Dinas PUPR Jamus Kunto, Kepala Bappeda Sumarno, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Sapto Djatmiko, dan beberapa club motor maupun pecinta motor lainnya.

Bupati Ponorogo dan rombongan ketika melewati jalur Pulung–Sooko.

Rombongan touring sepeda motor yang mengambil rute Ponorogo-Pulung-Sooko dan finish di Kawasan Argowisata kopi Van Dillem, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. Bupati Ipong berserta rombongan menempuh jarak kurang lebih 80 km dan disepanjang perjalanan Bupati Ipong langsung melihat hasil pembangunan insfrastruktur dari Ponorogo hingga Sooko sudah bagus. Hanya 2 persen dari total jalan yang dilalui melalui touring motor tadi disekitaran wilayah Pulung.

“Kerusakannya samar, saya sudah bertanya ke Kepala Dinas PUPR, Jamus Kunto dan dijelaskan bahwa jalan yang sedikit rusak itu tidak perlu dibangun dari awal, bisa langsung ditimbun aspal hotmix, dan keseluruhan jalur Ponorogo hingga Sooko sudah bagus,” ungkap Bupati Ponorogo, Ipong Muchlissoni.

Pembangunan insfrastruktur jalan ini di samping sebagai program andalan Bupati Ponorogo, juga dalam rangka menyambut program nasional selingkar wilis. Diharapkan, ketika program selingkar wilis dijalankan, Kabupaten Ponorogo sudah siap terkoneksi dengan enam kabupaten lainnya melalui insfrakturtur jalan yang sudah bagus.

BACA JUGA: Binter Terpadu, Kodim Ponorogo Menggelar Pembinaan Keluarga Besar TNI

“Dengan adanya selingkar wilis nantinya jarak tempuh antar kabupaten menjadi lebih pendek dan hemat pastinya, dan kabupaten Ponorogo sudah siap terkoneksi dengan kabupaten lainnya,” jelasnya.

Dalam kesempatan Touring tersebut Bupati Ponorogo, Ipong Muhlissoni berkesempatan bertemu dengan Bupati Trenggalek, Muh. Nur Arifin, di Kawasan Argowisata Kopi Van Dillem, Kecamatan Bendungan, Kabupaten Trenggalek. (kominfo/kj26)

No More Posts Available.

No more pages to load.