Bupati Lumajang Didapuk Jadi Dewan Penasehat PW GP Ansor Jatim

oleh
Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menghadiri Pelantikan Pimpinan Wilayah GP Ansor Jawa Timur Masa Khidmat 2019-2023 yang diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya.

KILASJATIM.COM, Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq menghadiri Pelantikan Pimpinan Wilayah Gerakan Pemuda (GP) Ansor Jawa Timur Masa Khidmat 2019-2023 yang diselenggarakan di Gedung Negara Grahadi, Surabaya, Minggu (01/03/2020). Pelantikan tersebut juga dihadiri langsung oleh Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal Republik Indonesia, Abdul Halim Iskandar dan Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansa.

Bupati Thoriqul Haq didapuk menjadi Dewan Penasehat PW. GP Ansor Jatim periode 2019-2023 bersama dengan Kepala Daerah lain seperti Wakil Gubernur Jatim, Emil Dardak, Walikota Malang, Sutiaji, Bupati Malang Sanusi, dan Bupati Pamekasan, Badrut Tamam. Sementara yang menjadi Ketua PW. GP. Ansor Jawa Timur adalah Gus Syafiq Syauqi.

Dalam sambutannya, Menteri Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal, Abdul Halim Iskandar berharap agar terjalin sinergisitas antara kementerian, pemerintah daerah dan dibantu oleh GP. Ansor dalam pengentasan kemiskinan di Jatim.

BACA JUGA: Pemkab Lumajang Tegaskan Pengurangan Plastik Sekali Pakai

“Kita bersinergi, 10 kabupaten termiskin segera kita carikan solusi bersama, ini menjadi tanggung jawab kita bersama, tinggal kita cari waktu kumpul bersama, kita fokus menyelesaikan 10 daerah termiskin di Jawa Timur,” ujarnya.

Senada dengan Menteri, Gubernur Khofifah meminta agar GP. Ansor turut bersinergi dengan pemerintah baik provinsi maupun kabupaten dalam pengentasan kemiskinan di Jawa Timur. Gubernur berpandangan bahwa perlu dilakukan pemetaan wilayah khususnya 10 kabupaten termiskin di Jawa Timur.

Lebih lanjut, Gubernur Khofifah menilai apabila Kementerian Desa dan Pembangunan Daerah Tertinggal bersama dengan Pemprov, Pemkab dan GP. Ansor saling bergandengan tangan akan dapat mempercepat pengentasan kemiskinan di Jatim.

“Kok rasanya harusnya kita bisa membangun satu sinergi bersama bahwa spirit baru diantaranya adalah merubah kemiskinan menjadi kesejahteraan,” ujarnya. (kominfo/kj13)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *