Bupati Bondowoso Beri Penghargaan Puluhan ASN di Momen HUT RI ke-76

oleh -284 views

KILASJATIM.COM, BONDOWOSO – Bupati Bondowoso, Salwa Arifin memberikan penghargaan kepada puluhan ASN dan remisi bagi Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Klas II B.

Penghargaan tersebut diserah saat upacara bendera dalam rangka HUT ke-76 RI, di halaman kantor Pemkab setempat.

Dalam kesempatan itu, Bupati Salwa Arifin yang menjadi pembina upacara menyerahkan penghargaan Satyalancana Karya Satya pada sekitar 51 orang Aparatur Sipil Negara (ASN)

Yakni, ASN dengan pengabdian 30 tahun ada 12 orang, kemudian ASN dengan pengabdian 20 tahun ada 16 orang, serta pengabdian 10 tahun ada 23 orang.

Sementara, secara simbolis remisi diberikan kepada dua narapidana yang bebas di hari kemerdekaan RI.

Di lokasi yang sama Kepala Lapas Klas II B Bondowoso, Sarwito menerangkan ada 173 narapidana yang diusulkan untuk memperoleh remisi.

Namun, yang masa pengurangan tahanannya baru untuk 172 orang. “Yang satu saat ini masih tunggu SK lebih lanjutnya dari jumlah per hari 255,” katanya.

Menurutnya, ada dua orang yang masuk dalam remisi umum II, yakni mendapat pengurangan dan bebas hari ini.

Sementara sisanya masuk kategori remisi umum II, Yakni, mendapat pengurangan tapi tidak bebas hari ini. “Yang dipotongk antara satu sampai enam bulan,” imbuhnya.

Ia menerangkan mereka yang mendapat remisi ini merupakan narapidana yang tersandung kasus beragam. “Salah satunya adalah kasus pencurian. “Semua kasus ada,” imbuhnya.

Hanya Bupati Bondowoso Salwa Arifin dan sejumlah pejabat eselon II yang hadir. Sebagai peserta upacara pun hanya anggota TNI dan Polri yang tak banyak. Hal itu karena masih dalam kondisi pandemi Covid-19. kj5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.