Bupati Blitar Kunker ke Kecamatan Wonodadi dan Kecamatan Udanawu  

oleh -1.503 views
Bupati Blitar mengunjungi panen raya cabai rawit di Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi.

KILASJATIM.COM, Blitar – Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto, MM melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kecamatan Wonodadi dan kecamatan Udanawu, Senin (23/12/2019). Ada tiga desa yang dikunjungi Bupati Rijanto, yakni desa Kolomayan, desa Sukorejo dan desa Kebonagung.

Rangkaian kegiatan pertama Bupati Rijanto diawali di Desa Kolomayan, Kecamatan Wonodadi. Di sana, bupati bersama kepala OPD terkait menghadiri undangan acara panen raya cabai rawit, bersama petani setempat. Dalam waktu dekat, bupati merencanangkan membuat kebijakan untuk para petani soal harga produksi pertanian, supaya tidak terintervensi oleh tengkulak.

Setelah panen raya cabai rawit, Bupati Rijanto beserta rombongan geser ke Desa Sukorejo, Kecamatan Udanawu. Di desa Sukorejo, Bupati dijadwalkan meresmikan Bangsal Cabai yang dibentuk Gabungan Kelompok Tani Desa (Gapoktandes) Sukorejo. “Fungsi keberadaan Bangsal Cabai itu nanti untuk menerima dagangan hasil produksi cabai dari petani, tanpa intervensi tengkulak,” kata bupati.

BACA JUGA: Pemkab Blitar Sosialisasi E-Budgeting

Terakhir, Rijanto mengakhiri kunjungan kerjanya dengan meninjau Asman Toga Turi Putih di Desa Kebonagung, Kecamatan Wonodadi. Bupati bangga dengan perkembangan Asman Toga (Asuhan Mandiri Tanaman Obat Keluarga) ‘Turi Putih’ yang saat ini telah berhasil menanam 190 jenis tanaman obat. Selain itu, di sana juga tersedia fasilitas akupresur, penyembuhan penyakit, dan upaya penghentian aktivitas merokok.

Dia berharap, setelah sukses juara satu tingkat nasional Asman Toga pada 2017, Asman Toga Turi Putih tetap eksis dan makin berjaya untuk kepentingan masyarakat. (hms/kj27)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.