BUMN Jatim Resmikan Posko Command Center BUMN di SOR Petrokimia Gresik

oleh
Pembukaan Posko Command Center BUMN Jawa Timur.

KILASJATIM.COM, Gresik – Petrokimia Gresik, perusahaan Solusi Agroindustri anggota holding Pupuk Indonesia, sekaligus Koordinator Satuan Tugas (Satgas) Tanggap Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Jawa Timur (Jatim) membuka “Posko Command Center BUMN Jawa Timur di Sarana Olahraga (SOR) Tri Dharma Petrokimia Gresik, Senin (30/3).

Pembukaan Posko Command Center ditandai dengan penyobekan gambar virus Corona oleh Direktur Utama Perokimia Gresik, Rahmad Pribadi beserta seluruh jajaran Direksi Petrokimia Gresik menggunakan sebilah pedang sebagai simbol semangat tim Satgas dalam mencegah penyebaran Covid-19.

Sekretaris Perusahaan Petrokimia Gresik, Yusuf Wibisono menjelaskan bahwa Posko Command Center ini berfungsi sebagai spoke person  dan penyedia informasi bagi masyarakat Jatim untuk aktivitas pencegahan dan mitigasi risiko penyebaran Covid-19. Saat ini sudah ada dua posko yang dibangun di Kabupaten Malang dan Surabaya, yaitu di Hotel Selorejo Malang dan Hotel Pesonna Surabaya yang merupakan hotel milik BUMN.

“Posko ini dilengkapi dengan dashboard untuk update sebaran Covid-19 di Jatim, sehingga dapat menyajikan data terkini,” ujar Yusuf.

BACA JUGA: Petrokimia Gresik Kirim Bantuan Alat dan Bahan Untuk Antisipasi Covid-19 Ke Posko BUMN Jatim

Selain sebagai penyedia informasi, Posko Command Center ini juga berfungsi sebagai titik koordinasi bagi BUMN di Jatim, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), instansi terkait pencegahan Covid-19, serta menjadi jembatan koordinasi Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim dengan Kementerian BUMN.

“Untuk itu, peran Posko Command Center inti menjadi sangat vital karena merupakan pusat komando bagi posko lainnya,” imbuh Yusuf.

Lebih lanjut, Yusuf menjelaskan bahwa pembangunan Posko Command Center ini merupakan realisasi lanjutan dari action plan yang dijalankan Petrokimia Gresik sebagai koordinator Satgas Tanggap Covid-19 BUMN Jatim dalam membantu pemerintah mencegah penyebaran Covid-19, khususnya di wilayah Jatim.

Sebelumnya, Petrokimia Gresik juga telah mengirimkan bantuan alat dan bahan untuk pencegahan Covid-19 ke Posko Hotel Selorejo dan Hotel Pesonna, Jumat (27/3). (kj3)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *