BSI – Polda Jawa Timur Kerja Sama Pengamanan Obvitnas di Pesanggaran Banyuwangi

oleh -4 Dilihat

Penandatanganan perjanjian kerja sama dengan yang berlangsung di Rupatama Mapolda Jawa Timur. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur PT BSI Boyke Abidin dan Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H. Kamis (17/032/022)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Operator tambang emas di Banyuwangi PT Bumi Suksesindo (BSI) gandeng Kepolisian Daerah Jawa Timur (Polda) dalam pengamanan objek vital nasional (Obvitnas) PT BSI di Desa Sumberagung, Kecamatan Pesanggaran, Kabupaten Banyuwangi Kamis (17/032/022).

Diwujudkan dengan penandatanganan perjanjian kerja sama dengan yang berlangsung di Rupatama Mapolda Jawa Timur. Penandatanganan dilakukan oleh Direktur PT BSI Boyke Abidin dan Kapolda Jawa Timur Inspektur Jenderal Polisi Dr. Nico Afinta, S.I.K., S.H., M.H.

Direktur PT BSI Boyke Abidin menjelaskan, kerja sama ini menjadi dasar pelaksanaan sistem manajemen pengamanan (SMP) Obvitnas PT Bumi Suksesindo secara sah.

“Saya berharap dengan kerjasama ini kegiatan operasional perusahaan menjadi lebih lancar.
Apabila kegiatan operasional berjalan lancar, kontribusi perusahaan kepada masyarakat maupun pemerintah bisa semakin meningkat. Program-program sosial yang selama ini baik semoga semakin baik lagi,” katanya.

Boyke menambahkan bahwa PT BSI selalu menerapkan prinsip-prinsip pertambangan yang baik (good mining practices) yang meliputi keselamatan dan kesehatan kerja, keselamatan operasi pertambangan, pengelolaan dan pemantauan lingkungan pertambangan, dan konservasi sumber daya.

Perjanjian kerja sama ini akan berlaku selama dua tahun sejak ditandatangani. Sedangkan K
kegiatan pengamanan akan meliputi seluruh bagian dari operasional perusahaan, antara lain gedung dan perkantoran, hasil pertambangan, kegiatan, dan personel.

Sementara itu, Inspektur Jenderal Polisi Dr. Nico Afinta mengatakan, bahwa mengamankan obvitnas merupakan tanggung jawab kepolisian. Tujuannya adalah untuk menjamin investasi di daerah bisa berjalan dengan aman.

“Semoga memberikan manfaat yang banyak bagi warga dan negara,” paparnya. (kj2)

No More Posts Available.

No more pages to load.