BSI Donasi Ventilator dan APD Covid-19 Kepada Pemerintah Provinsi Jawa Timur

oleh

Perwakilan BSI menyerahkan bantuan ventilator dan APD lainnya ke Pemprov Jawa Timur Rabu (01/07/2020)  di Gedung Negara Grahadi 

KILASJATIM.COM, Surabaya –
Perusahaan pertambangan Penanaman Modal Dalam Negeri, PT Bumi Suksesindo (BSI), peduli terhadap pandemi Covid -19 dengan upaya membantu penanganannya. Pada Rabu (01/07/2020) bertempat di gedung negara Grahadi menyumbangkan dua uniit ventilator dan alat pelindung diri (APD) untuk tenaga medis maupun yang berkepentingan dan berhak. Pengadaan APD ini turut difasilitasi Kementerian Pertahanan (KemHan) Republik Indonesia.

Direktur PT BSI Cahyono Seto berharap apa yang di Erika tersebut bisa bermanfaat dan dapat membantu tim.medis..aoun tenaga kesehatan lainnya dalam penanganan Covid -19.

“Semoga bisa bermanfaat dan membantu gugus tugas maupun tenaga kesehatan sehingga pandemi COVID-19 ini segera berakhir,” ujar Cahyono Seto.

Dukungan PT BSI khususnya dan PT Merdeka Copper Gold (MCG) terhadap Pemprov Jawa Timur diimplementasikan dalam berbagai bentuk, termasuk menerapkan panduan, protokol, dan standard operation procedure (SOP) penanganan dan penanggulangan penyebaran Covid-19 tidak hanya di operasi bisnis perusahaan tetapi juga hingga di keseharian seluruh jajaran manajemen dan karyawan/staf/pekerja.

Pihaknya berkomitmen selalu menerapkan protokol kesehatan terhadap seluruh karyawan dan pekerja dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, terutama di tempat kerja.

Penyerahan bantuan secara simbolis dilakukan manajemen di Gedung Negara Grahadi di Jalan Gubernur Suryo Surabaya dan diterima oleh Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono didampingi Kepala Energi Sumber Daya Mineral Setiajit serta Kepala Pelaksana BPBD Jatim Suban Wahyudiono.

Pada kesempatan sama, Seto juga menyampaikan bahwa bantuan penanganan COVID-19 ini tidak hanya di tingkat provinsi, tapi juga berkontribusi dalam upaya memutus mata rantai virus corona di Kabupaten Banyuwangi.

Peran serta aktif PT BSI dalam penanggulangan Covid-19 juga diterapkan di lingkungan kerjanya di dalam site. Dalam seluruh kegiatan operasinya, senantiasa menerapkan protokol kesehatan dan keselamatan kerja yang ketat dan saksama: memeriksa suhu dan disinfektan setiap pengunjung, melakukan karantina 14 hari bagi karyawan yang datang dari luar Banyuwangi—dan, setelahnya, yang bersangkutan baru boleh aktif bekerja setelah mendapatkan surat keterangan sehat, memeriksa suhu tubuh setiap hari, mewajibkan pemakaian masker, menyemprotkan disinfektan secara rutin, menerapkan penjarakan fisik, hingga menutup kunjungan dalam jumlah besar ke area site atau mine tour.

Salah satunya, di wilayah Kecamatan Pesanggaran berupa kegiatan pembagian masker dan paket kebutuhan pokok kepada masyarakat.

“Kegiatan ini dilaksanakan oleh Satgas COVID-19 PT BSI bekerja sama dengan relawan yang ada di Pesanggaran. Kami juga menyiagakan dua posko sekaligus memberikan edukasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Berdasarkan catatannya hingga 30 Juni 2020, PT BSI sudah menyalurkan bantuan lebih dari Rp3 miliar berupa ventilator, alat tes cepat, tandon cuci tangan portabel, sabun cuci tangan, cairan pembersih tangan, masker kain, masker N95, alat pengukur suhu tubuh, sarung tangan pelindung wajah, baju hazmat, sepatu boots serta paket sembako.

Sementara itu, Sekdaprov Jatim Heru Tjahjono mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi bantuan dari PT BSI yang nantinya diserahkan ke rumah sakit, khususnya ventilator.(kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *