BPS Bojonegoro Ajak Masyarakat Berpartisipasi Sensus Penduduk Online

oleh -1.265 views
Ilustrasi.

KILASJATIM.COM, Bojonegoro – Badan Pusat Statistik (BPS) Bojonegoro mengajak masyarakat untuk berpartisipasi dalam sensus penduduk secara daring atau online, yang merupakan baru pertama dalam sejarah sensus penduduk di Indonesia.

Sensus Penduduk online (SPO) 2020 bisa dilakukan melalui online atau pada laman sensus.bps.go.id, dan nantinya sensus penduduk online ini akan berlangsung mulai 15 Pebruari hingga 31 Maret 2020 mendatang.

Kasi Statistik Sosial, Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Bojonegoro, Abu Amar, kepada media, Rabu (26/2) mengatakan, sensus penduduk secara online ini nantinya akan memudahkan masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam mengupdate data kependudukan secara mandiri. Terutama untuk masyarakat yang super sibuk, workload kerjanya padat dan mobilitasnya cukup tinggi.

BACA JUGA: Bapenda Bojonegoro Cetak Massal SPPT Pajak Bumi dan Bangunan Tahun 2020

Menurut pantauan di lapangan, ada beberapa warga masyarakat Bojonegoro yang telah berupaya mengisi atau mengakses sensus penduduk online. Salah satunya, Suyatno, warga asal Kecamatan Dander, dirinya mengatakan, memang baru mengetahui jika ada sensus penduduk online dari rekannya. Pihaknya juga baru mengetahui terkait pengisian sensus penduduk online. “Baru tahu ada sensus penduduk online dari teman, untuk pengisian data juga baru saja login tadi ini,” ujar Suyatno.

Suyatno juga berujar, selama pengisian sensus penduduk online memang tidak ada kendala apapun. Hanya memerlukan data berupa NIK maupun KK untuk login ke dalam situs. “Tidak ada kendala, hanya memerlukan pengisian data NIK maupun KK. Bagi saya pribadi cukup mudah, terlebih bagi masyarakat yang memiliki jam kerja tinggi. Cukup memakai handphone maupun komputer selesai,” Jelasnya. (kominfo/kj6)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.