BPN Pasuruan Berikan Paket Sembako Dan Masker Bagi Warga Terdampak Covid-19

oleh

KILASJATIM.COM, Pasuruan – BPN (Badan Pertanahan Nasional) Kabupaten Pasuruan memberikan ratusan paket sembako untuk warga terdampak Covid-19 di Kabupaten Pasuruan.

Seluruh bantuan tersebut diperuntukkan untuk ratusan warga di Desa Oro-Oro Ombo Wetan dan Desa Oro-Oro Ombo Kulon, Kecamatan Rembang, dan telah dibagikan secara simbolis di Balai Desa setempat, Kamis (16/04/2020) lalu.

Kepala BPN Kabupaten Pasuruan, Baskoro mengatakan, total ada 150 paket sembako yang diberikan untuk para penerima di masing-masing desa sasaran. Paket sembako ini berisikan beras, gula, telur, minyak goreng dan mie instant. Sasarannya adalah warga yang tidak memiliki penghasilan atau mereka-mereka yang miskin mendadak (misdak) akibat semakin meluasnya penyebaran Covid-19, khususnya di Kabupaten Pasuruan.

“Kami menginginkan para penerima yang betul-betul sangat membutuhkan. Terlebih mereka yang kerjanya cuma kuli bangunan, tukang becak, PKL (pedagang kaki lima) yang penghasilannya menurun drastic. Bahkan untuk menabung saja, sudah tidak ada kemampuan, lantaran sudah habis untuk kebutuhan makan sehari-hari,” katanya.

Dijelaskan Baskoro, pemberian bantuan berupa paket sembako tersebut semata-mata bertujuan untuk mengurangi beban masyarakat yang kesulitan akan kebutuhan pangan. Utamanya di tengah pandemic Covid-19 seperti sekarang. Ia berharap, bantuan ini bisa dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk kebutuhan dalam beberapa hari ke depan.

“Kami berharap ada pihak lain juga yang sama-sama ikut peduli dengan saudara kita yang saat ini sangat membutuhkan bantuan. Wabah Covid-19 ini sangat berdampak bagi masyarakat kelas menengah ke bawah. Khususnya mereka yang mengandalkan hasil keuntungan dari barang dagangan atau jual jasa yang tak seberapa,” tegasnya.

Lebih lanjut Baskoro mengungkapkan, ada wacana untuk bisa menggelar kegiatan serupa di wilayah timur Kabupaten Pasuruan.

“Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti. Sehingga kami bisa berkontribusi dalam memerangi Covid-19 di Kabupaten Pasuruan,” singkatnya.

Sementara itu, BPN Kabupaten Pasuruan juga ikut menyumbangkan ratusan masker untuk warga di desa desa tersebut. (kj8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *