BPN Kota Blitar Bagikan 109 Sertifikat Tanah Program PTSL

oleh -1.643 views
Ilustrasi.

KILASJATIM.COM, Blitar – Pembagian Sertifikat Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap (PTSL) itu berlangsung di Aula Kecamatan Kepanjenkidul, Rabu (29/01/2020). Dihadiri Plt. Wali kota Blitar, Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kota Blitar dan anggota Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Kepanjenkidul.

Budi Doyo, Kepala BPN Kota Blitar mengatakan, sertifikat tanah yang dibagikan ini merupakan sisa program PTSL tahun 2018. Terdapat 109 sertifikat yang dibagikan keenam kelurahan di Kecamatan Kepanjenkidul, dengan rincian Kelurahan Tanggung sebanyak 79 sertifikat, Kelurahan Kepanjenkidul 11 sertifikat.

Selain itu Kelurahan Sentul 8 sertifikat, Kelurahan Ngadirejo 5 sertifikat, Kelurahan Kauman dan Kelurahan Kepanjenlor masing-masing 3 sertifikat. Sisanya masih ada sekitar 132 sertifikat tanah belum dibagikan. Hal itu disebabkan adanya beberapa bidang tanah yang masih bermasalah.

BACA JUGA: Pemkot Blitar Targetkan Investasi Senilai Rp 166, 4 Miliar

“Kita terus berupaya untuk menuntaskan sisa program PTSL 2018 di Kecamatan Kepanjenkidul menyisakan 132 sertifikat. Di Kecamatan Sananwetan dan Sukorejo saya lupa, tapi yang jelas kita tetap berupaya dan terus berkoordinasi dengan bersama RT, RW, Lurah dan Camat, ” tegas Budi.

Sementara itu, Tunik Anjarwati salah satu penerima PTSL mengaku senang akhirnya mendapat sertifikat tanah. Menurutnya sertifikat ini bisa menjadi bukti kepemilikan tanah secara resmi dan bisa menambah nilai jual.

Meskipun harus menunggu lama, namun pihaknya tetap bersyukur karena selama proses pensertifikatan, banyak dibantu oleh pihak kelurahan dan kecamatan.

BACA JUGA: Bawaslu Petakan Potensi Kerawanan Perekrutan PPK Pilwali Kota Blitar 2020

“Alhamdulillah, saya sangat senang karena akhirnya menerima sertifikat tanah. Jadi sekarang saya punya bukti kepemilikan tanah secara resmi, tidak takut digusur-gusur begitu,” kata Tunik.

Sementara itu, BPN Kota Blitar gencar menuntaskan program PTSL 2018 di tiga Kecamatan Kota Blitar. Minggu depan, rencana BPN kembali membagikan sertifikat tanah di wilayah Kecamatan Sukorejo. (hms/kj20)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.