Bojonegoro Jadi Tuan Rumah Lomba Kompetensi Siswa Tingkat Jatim

oleh
LKS tingkat Jatim dibuka Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto. (Ist)

KILASJATIM.COM, Bojonegoro – Bojonegoro menjadi tuan rumah Pelaksanaan Lomba Kompetensi Siswa (LKS) Wilker 1 Provinsi Jawa Timur Tahun 2019, yang dilaksanakan 26-28 November 2019. Wilker 1 ini meliputi 10 Kabupaten/Kota yaitu Surabaya, Bangkalan, Sampang, Pamekasan, Sumenep, Sidoarjo, Gresik, Lamongan, Tuban dan Bojonegoro.

LKS Wilker 1 dipusatkan Gedung Islamic Center Bojonegoro. Dibuka Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto. Turut hadir, Hudiyono, Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Jatim, Forkopimda, organisasi perangkat daerah (OPD) Kabupaten Bojonegoro, Guru Pendamping dan Peserta Lomba dari berbagai Kabupaten/Kota.

Ketua Panitia, Bahrun menyampaikan, LKS tahun ini mengusung tema “Mewujudkan Siswa SMK Wilker 1 Provinsi Jawa Timur Yang Kompeten, Kreatif dan Inovatif”.  Ada 60 jenis lomba yang diikuti peserta sebanyak 580 siswa.

“Perlunya tenaga terampil di dunia kerja, kita harus mampu menyesuaikan mutu pendidikan sesuai kebutuhan pasar kerja proaktif dalam menyongsong perkembangan Ilmu Pengetahuan dan Teknologi,” jelasnya.

BACA JUGA: PPEC Berdayakan Warga Bandungrejo Bojonegoro Dengan Beternak Ayam Petelur

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto menambahkan, kegiatan seperti ini sangat bermanfaat untuk meningkatkan kreativitas siswa-siswi SMK. Tidak dipungkiri, bahwa lulusan SMK adalah orang-orang yang disiapkan terjun di dunia kerja. Sehingga kompetisi semacam ini harus diberikan, sebagai tolak ukur kemampuan siswa. Selain itu juga sebagai tolak ukur keberhasilan sekolah dalam mengajarkan ilmu di bidangnya.

“Proses pendidikan akan selalu berubah, jaman dahulu kita terbiasa dengan pendidikan yang keras. Namun seiring berkembangnya jaman dan teknologi, sistem pendidikan juga harus berubah sesuai apa yang dibutuhkan siswa-siswi kita untuk masa depan,” pungkasnya. (kominfo/kj24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *