BKKBN Kembangkan Data Dashboard

oleh -1.450 views
BKKBN telah mengembangkan data dashboard dengan nama Visualisasi Dashboard Kinerja BKKBN.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) telah mengembangkan data dashboard dengan nama Visualisasi Dashboard Kinerja BKKBN. Hal ini untuk menggambarkan data di tingkat nasional, provinsi, kabupaten/kota hingga kecamatan.

Kepala Perwakilan BKKBN Jatim, Drs Sukaryo Teguh Santoso MPd, Kamis (28/2), mengatakan, dalam data dashboard terdapat lima kategori indikator-indikator utama, yaitu Indikator Strategis, Indikator Kinerja Provinsi, Indikator FP2020, Indikator Operasional, dan Indikator Pembangunan Keluarga (PK).

“Jawa Timur merupakan salah satu wilayah yang dipilih sebagai lokasi diseminasi pemanfaatan data dashboard untuk pelaporan dan analisis data,” ujar Sukaryo.

BACA JUGA: BKKBN Jatim Gelar Program Pertahanan Program Bangga Kencana

Pengembangan data dashboard ini difokuskan pada kategori Indikator Operasional dan mengembangkan model analisis untuk data-data statistik rutin BKKBN yang sudah ada.

Selanjutnya, kata Sukaryo, diharapkan akan membantu untuk dapat mempermudah para pengampu program baik di tingkat nasional, provinsi, maupun OPD KB kabupaten/kota dalam melakukan presentasi, pelaporan data, maupun analisis sederhana dari data-data statistik rutin yang tersedia.

Dikatakan Sukaryo, diseminasi pemanfaatan data dashboard untuk pelaporan dan analisis data di tingkat provinsi ini mencakup materi tentang penggunaan dashboard, analisis data untuk pengembangan program, dan peningkatan kualitas data, serta penyusunan rencana tindak lanjut bimbingan teknis ke tingkat kota/kabupaten. (kominfo/kj7)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

No More Posts Available.

No more pages to load.