Biaya Pengobatan Delapan Pasien RS PHC Ditanggung Pelindo III  

oleh
Perwakilan dari Pelindo III memberikan bingkisan kepada pasien di RS PHC, Minggu (1/12/2019). ( Ist)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Biaya pengobatan delapan pasien Rumah Sakit Pelindo Husada Citra (RS PHC) Surabaya ditanggung  Pelindo III. Adapun total keseluruhan biaya yang ditanggung Pelindo III sebesar Rp 600 juta, itu diambil dari dana CSR perusahaan.

Direktur SDM PT Pelabuhan Indonesia III (Persero), Toto Heli Yanto mengatakan, bantuan biaya pengobatan ini merupakan bentuk kepedulian sosial PT Pelindo III (Persero) kepada sesama, yang dikemas dalam tajuk Pelindo III “Share The Happiness”.

Acara ini merupakan rangkaian dari peringatan HUT ke-27 Pelindo III. Dalam kesempatan itu, Pelindo III merayakannya di RS PHC dengan maksud ingin berbagi kebahagiaan dengan pasien kelas III. Tak hanya bantuan biaya, Pelindo III juga membagikan souvernir.

Toto juga mengungkapkan, sebenarnya banyak kegiatan lainnya dari perusahaan untuk menyambut HUT Pelindo III. Di mana ide-ide kegiatan itu, muncul dari para pegawai milenial Pelindo III.

BACA JUGA: Pelindo III Selenggarakan Apel Gabungan sebagai Persiapan Menghadapi Natal 2019 dan Tahun Baru 2020  

“Misal acara upcycle workshop di kampung Kefir yang memanfaatkan material daur ulang dari sampah karton susu yang dapat dijadikan tas belanja dan minyak jelantah untuk dibuat sabun cuci dan lilin terapi,” kata Toto seperti dilansir suarasurabaya.net, Minggu (1/12/19).

Berbagi kebahagiaan ini, lanjut dia, juga sebagai bentuk syukur atas capaian Pelindo III yang cukup menggembirakan. Toto mengungkapkan, capaian triwulan III sudah melampaui targetnya.

“Cukup menggembirakan artinya sudah melampaui targetnya. Berapa targetnya, yang tahu pasti itu Direktur Operasi ya. Tapi dari kami sudah melampaui kok. Mudah-mudahan sampai Desember 31 nanti melampaui target yang telah ditetapkan dalam rencana kerja perusahaan,” kata dia.

Sementara itu, Coach Milenial Pelindo III, Emil Puji Arifan mengatakan kegiatan berbagi kebahagiaan ini juga akan dilakukan bersama orang dengan HIV/AIDS (ODHA) di Surabaya. Berbagai bingkisan menarik dan hiburan sudah dipersiapkan.

BACA JUGA: Tingkatkan Fasilitas Pelabuhan, Pelindo III Perbaiki Dermaga Kalimas

“Kalau yang RS PHC itu ada 60 pasien kami berikan bingkisan. Lalu sasaran lainnya adalah ODHA di Surabaya. Bingkisannya itu untuk anak-anak ada mainan, makanan, dan beberapa alat tulis untuk 50 anak ODHA. Terus kita bakal ajak badut dan menghibur mereka di sana,” kata Emil.

Puncak peringatan HUT Pelindo III nantinya akan dimeriahkan dengan kegiatan port run. Kegiatan itu rutin diselenggarakan tiap tahun oleh Pelindo III pada tanggal 8 Desember 2019.

Olahraga lari ini melibatkan berbagai kalangan mulai dari masyarakat, stakeholder pelabuhan dan karyawan BUMN di wilayah Surabaya. Selain itu juga para pelari dari wilayah luar Surabaya. Seperti, Kalimantan, NTT, NTB dan Semarang. Dengan total hadiah Rp 270 juta.

Kegiatan port run akan dibagi dalam tiga kategori, yakni 2,7 km (khusus eksekutif), 5 km, dan 10 km. Masyarakat yang hendak berpartisipasi dalam port run diharuskan mendaftar secara daring melalui laman yang telah disediakan. Para pelari akan memulai garis start dan finish di depan Kantor Pusat Pelindo III dengan melintasi sepanjang jalan di wilayah Pelabuhan Tanjung Perak. (ss/kj8)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *