Bertabur Bintang di Serial Terbaru Disney ‘American Born Chinese’

oleh -606 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Disney baru saja merilis serial terbaru mereka yaitu “American Born Chinese”, tayang pada 24 Mei 2023. Serial ini dapat disaksikan melalui layanan platform streaming resmi Disney+ hotstar.

American Born Chinese menjadi salah satu serial Disney yang bertabur bintang terutama beberapa cast yang pernah bermain di film “Everything, Everywhere All at Once”. Sutradara untuk serial ini pun bahkan digarap oleh Destin Daniel Cretton yang membuat film superhero Marvel “Shang-Chi: The Legend of the Ten Rings”.

Serial ini diadaptasi dari novel grafis berjudul sama rilisan pada 2006 karya Gene Luen Yang. Ceritanya terinspirasi dari masa remajanya di era 1990an.

Ada juga unsur cerita rakyat Tiongkok dan mistisisme yang ditemukan dalam novel klasik Tiongkok Journey to the West dalam film ini.

Adapun pemeran utama dalam serial ini adalah Ben Wang. Sedangkan, para aktor ternama lainnya seperti pemenang Oscar Michelle Yeoh, Ke Huy Quan, hingga Daniel Wu.

Serial ini dapat disaksikan oleh siapapun dan mempunyai rating TV-PG sehingga anak-anak di bawah umur yang menonton dalam bimbingan orang tua.

Sinopsis

American Born Chinese menceritakan kisah perjalanan hidup seorang remaja biasa yang ingin beradaptasi dengan kehidupan sosial yang ada di sekolah menengahnya. Remaja tersebut bernama Jin Wang (Ben Wang) yang merupakan remaja Amerika biasa.

Suatu hari, Jin Wang mengalami perubahan hidup yang sangat besar setelah ia bertemu dengan seorang siswa baru bernama Wei Chen (Jimmy Liu). Siswa baru ini ternyata seorang putra dewa mitologis yang tidak berasal dari dunia lain.

Melalui pertemuan tersebut, Jin Wang yang kini bersahabat dengan Wei Chen akan menghadapi petualangan seru yang akan mengubah hidupnya. Namun petualangan ini juga ternyata turut membahayakannya karena harus bertempur dengan dewa-dewa mitologi Tiongkok.

Baca Juga :  BEM FKG Unair dan Kedai Kopi Diskuupi Hadirkan Maliq & D’Essentials di Surabaya

Daftar Pemeran

Serial ini diperankan oleh beberapa aktor ternama dan bahkan juga reuni dari beberapa pemeran film “Everything, Everywhere All at Once”. Lebih jelasnya berikut ini adalah daftar pemerannya:

1. Ben Wang sebagai Jin Wang.

2. Michelle Yeoh sebagai Guanyin.

3. Ke Huy Quan sebagai Freddy Wong.

4. Daniel Wu sebagai The Monkey King.

5. Sydney Taylor sebagai Amelia.

6. Chin Han sebagai Simon Wang.

7. Jimmy Liu sebagai Wei Chen.

8. Stephanie Hsu sebagai Shiji Niangniang.

9. Leonard Wu sebagai Bull Demon.

10. Poppy Liu sebagai Princess Iron Fan. (bbs/rie)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.