Bermodal Smartphone, Abdul Wachid Mengulik Cerita di Balik Momen Satu Dekade SIG

oleh -723 Dilihat

Firman Bahari (kedua kanan), Corporate Communication SIG, menyerahkan hadiah Motor Listrik NIU Gova 03 kepada Abdul Wahid Shafauzadi, asal Situbondo, Jawa Timur, pemenang kompetisi video peringatan satu dekade perjalanan transformasi SIG, #DiUmurkuHariIni Video Challenge. (Ist/dok)

KILASJATIM.COM, Jakarta  – Abdul Wahid Shafauzad (25 tahun ) asal Situbondo, Jawa Timur, tidak menyangka bila konten berdurasi 60 detik yang dia buat bermodal smartphone itu membuatnya memenangkan satu unit sepeda motor listrik seharga Rp25 juta.

Abdul Wahid adalah satu dari ratusan peserta kompetisi #DiUmurkuHariIni Video Challenge. Konten berjudul SobatBangun miliknya berhasil menarik perhatian tim juri dan mengantarkannya sebagai juara pertama kompetisi video memperingati satu dekade perjalanan transformasi PT Semen Indonesia (Persero) Tbk, atau SIG (7 Januari 20137 Januari 2023).

Berlangsung dari 30 Desember 2022 hingga 30 Januari 2023, tim seleksi menerima 230 video yang masuk yang berkisah mengenai fakta seputar produk dan layanan SIG, proyek yang dikerjakan, hingga dampak positif yang dirasakan masyarakat.

Corporate Secretary SIG, Vita Mahreyni menyampaikan, SIG terus berinovasi untuk menyediakan produk layanan dan jasa, serta aplikasi untuk memudahkan stakeholders dalam melakukan aktivitas pembangunan atau konstruksi.

“Melalui kompetisi #DiUmurkuHariIni Video Challenge, kami ingin berbagi kebahagiaan sekaligus informasi tentang perjalanan transformasi SIG dalam sepuluh tahun terakhir dan manfaat yang berkelanjutan bagi masyarakat. Meskipun terbilang singkat, namun kompetisi ini ternyata mampu menarik antusiasme masyarakat”, katanya.

Lebih lanjut Vita Mahreyni menyampaikan, video-video karya peserta mewakili pengalaman dan cerita menarik tentang semangat SIG berinovasi, untuk menciptakan kualitas kehidupan yang lebih baik saat ini dan di masa mendatang. Salah satu contohnya adalah video yang menceritakan mengenai teknologi Refuse-Derived Fuel (RDF), yang merupakan solusi pengelolaan sampah perkotaan menjadi energi alternatif sebagai pengganti batu bara, dalam proses produksi semen yang dilakukan oleh SIG untuk membantu menciptakan lingkungan yang lebih sehat dan berkontribusi mengurangi emisi CO2.

Baca Juga :  SIG Ajak Vlogger dan Masyarakat Rembang Bijak Gunakan Medsos Dengan Ngonten Bareng Ekspresikan Kreativitas 

Abdul awalnya mengira karyanya hanya akan memenangkan hadiah hiburan, demi melihat karya peserta lain yang menurutnya kreatif dan unik.

Dimulai dari riset melalui website dan media sosial perusahaan, Abdul mengaku baru tahu bahwa SIG bukan hanya produsen semen saja, tetapi juga memiliki beragam produk dan layanan berkelanjutan. Karya Abdul dinyatakan lolos karena dia mampu mengombinasikan idea kreatif dengan fakta unik seputar SobatBangun yang menjadi salah satu layanan digital SIG dalam pembangunan atau renovasi rumah, mulai dari layanan desain arsitektur, kontraktor, penyediaan bahan material ramah lingkungan, hingga fasilitas pembiayaan.

“Inilah yang kemudian saya eksplor menjadi konten, penggambaran layanan SobatBangun dikolaborasikan dengan lagu rap agar menarik dan mudah dipahami. Saya sempat ragu karena lagu rap itu kan segmented, takutnya ada yang kurang suka dan menilai kebarat-baratan. Tapi ya sudahlah, semua saya serahkan kepada dewan juri. Tidak menyangka, ternyata alhamdulillah menjadi juara”, ungkap Abdul Wahid.

Menurutnya, kompetisi seperti ini sangat efektif untuk mengenalkan berbagai produk dan layanan yang dimiliki perusahaan. Ia pun berharap SIG terus berinovasi menciptakan produk yang unik dan bermanfaat bagi masyarakat.

“Karena kalau tidak ada lomba ini, saya tidak pernah tahu yang namanya SobatBangun,” papar Abdul Wahid.

Tim juri telah menetapkan sepuluh karya terbaik dari #DiUmurkuHariIni Video Challenge untuk menjadi pemenang yakni Abdul Wahid Shafauzadi mendapat Motor Listrik NIU Gova 03, Gita Nawangsasih (iPhone 13 Pro 128GB), Salsabila Anisa Putri (kamera Sony ZV1), Abimanyu Yudowarno Syah (DJI Action 2), Muhammad Afga Istighfar (Xiaomi Poco M4 Pro), Arfiyan Dewa Purnama (Garmin smartwatch Forerunner 55), Tyas Ajeng Nastiti (Thule EnRoute Backpack 26L), Lintang Ayu Saputri (Fuji Film Instax SQ1), Elita Fidiya Nugrahani (speaker Sony SRS-XB12), dan Suci Februanti (Samsung Galaxy Buds Live). Sedangkan tujuh pemenang lainnya, masing-masing mendapatkan smartwatch Mi Band 7. (nov)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.