Berlibur Sekaligus Wisata Edukasi di Kampung Kerapu Situbondo

oleh -1107 Dilihat

Foto dan Teks: Rie

Liburan kali ini toleh yuk ke wisata Kampung Kerapu Situbondo, Jawa Timur. Wisata ini dibangun di dermaga kayu dengan bentuk memutar sepanjang sekitar 500 meter menjorok ke tengah laut.

Kamu bisa menemui wisata Kampung Kerapu di jalur pantura Dusun Gundil, Desa Klatakan, Kecamatan Kendit. Objek wisata ini diluncurkan pada tahun 2019, dan dibangun di kawasan budi daya ikan kerapu menggunakan keramba jaring apung.

Di wisata Kampung Kerapu ini kamu tak hanya menemukan spot-spot menarik dengan latar dermaga kayu yang menjorok ke tengah laut, dan juga latar pemandangan alam pegunungan di seberang jalur pantura.

Kamu pun bisa mandi di laut, bermain kano serta disediakan pula rumah apung untuk santai bagi pengunjung serta perpustakaan apung menjadi tambahan sarana wisata edukasi.

Di perpustakaan apung ini, kamu bisa melihat foto-foto masyarakat membudidayakan ikan kerapu menggunakan keramba jaring apung, dan bahkan wisatawan bisa menyewa perahu wisata melihat langsung tempat budi daya ikan kerapu. Nah, menarik kan rek?!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Dwi Rahayu Pitri Raih Medali Emas Cabor  Soft Tennis Tunggal Putri 

No More Posts Available.

No more pages to load.