Beri Semangat Aparat Pengamanan Nataru, Forkopimda Banyuwangi Bagi Bingkisan

oleh -992 Dilihat
Forkopimda Banyuwangi juga membagikan bingkisan kepada petugas gabungan yang mengamankan jalannya perayaan pergantian tahun.

KILASJATIM.COM, Banyuwangi – Pengamanan perayaan Tahun Baru 2020 menjadi prioritas di Kabupaten Banyuwangi. Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) turut serta melakukan operasi patroli skala besar, bersamaan dengan pergeseran pasukan dari Mapolresta Banyuwangi ke beberapa titik di Banyuwangi.

Tak hanya itu, Forkopimda Banyuwangi juga membagikan bingkisan kepada petugas gabungan yang mengamankan jalannya perayaan pergantian tahun.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas, Danlanal Banyuwangi, Letkol Laut (P) Yulius Azz Zaenal dan Dandim 0825 Banyuwangi, Letkol Infanteri Yuli Eko Purwanto. Mereka berkeliling ke beberapa pos-pos pengamanan dan pelayanan, Selasa (31/12/2019).

“Kami sengaja memberikan bingkisan kepada petugas jaga pengamanan dari TNI, Polri dan Satpol PP dan instansi terkait di Banyuwangi yang mengamankan kegiatan perayaan tahun baru,” ujar Bupati Banyuwangi, Abdullah Azwar Anas.

BACA JUGA: Inspektorat Banyuwangi Gelar Rakor Pembahasan PKPT 2020  

“Keselamatan menjadi prioritas bagi masyarakat yang saat ini merayakan tahun baru,” tambahnya.

Saat ini, Pemkab Banyuwangi menggelar kegiatan refleksi akhir tahun di RTH Taman Blambangan Banyuwangi. Kegiatan Banyuwangi Bershalawat ini menghadirkan Habib Syech dan Ustad Yusuf Mansur.

“Ini refleksi akhir tahun dan mendoakan Banyuwangi semakin lebih baik,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolresta Banyuwangi Kombes Pol Arman Asmara Syarifuddin mengatakan, hampir 500 personel Polri Siaga di beberapa titik yang dinilai rawan di Banyuwangi. Pengamanan juga dilakukan termasuk di Pelabuhan ASDP Ketapang, Banyuwangi.

“Kita amankan kegiatan tahun baru 2020. Hampir 500 personel kita kerahkan bergabung dengan petugas gabungan pengamanan Nataru,” tambahnya.

BACA JUGA: Ribuan Sobat Ambyar Padati Taman Blambangan Banyuwangi

Berbagai rekayasa lalu lintas dilakukan agar tidak terjadi kemacetan di beberapa titik yang dinilai rawan.

Baca Juga :  Lagi, Bupati Banyuwangi Salurkan Insentif Guru Ngaji

“Biasanya di pelabuhan ASDP Ketapang. Kita alihkan ke jalan lingkar,” pungkasnya. (hms/kj17)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.