BCA Salurkan Bantuan Kemanusiaan Erupsi Gunung Semeru –

oleh -2 Dilihat

KILASJATIM.COM, LUMAJANG – Indonesia kembali berduka di penghujung tahun 2021 ini, pada Sabtu (04/12) Gunung Semeru yang berada di Lumajang, Jawa Timur mengalami erupsi. Bencana alam ini menelan puluhan korban jiwa dan mengharuskan ratusan warga terdampak untuk mengungsi. Menanggapi kondisi tanggap darurat bencana tersebut, BCA melalui program Corporate Social Responsibility Bakti BCA tergerak untuk menyalurkan bantuan kemanusiaan bagi masyarakat yang terdampak erupsi Gunung Semeru.

Penyaluran bantuan solidaritas ini dilakukan melalui dua jalur kerja sama, yakni melalui, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Lumajang dan Tentara Nasional Indonesia (TNI). Penyerahan kedua bantuan tersebut dilakukan secara terpisah.

Penyerahan donasi melalui BPBD Lumajang dilakukan di Pendopo Kabupaten Lumajang oleh Kepala BCA Kanwil VII Weminto Suryadi kepada Sekretaris BPBD Lumajang Endah Maryuni, pada Selasa (7/12). Sementara itu penyerahan donasi melalui TNI diserahkan kepada Komandan Posko Terpadu Penanggulangan Bencana Alam APG (Awan Panas Guguran) Gunung Semeru sekaligus Danrem 083 Malang Kolonel Inf. Irwan Subekti di lokasi pengungsian di Posko Sumbergono Kab. Lumajang pada Rabu (8/12).

“Kami segenap keluarga besar BCA turut berduka cita dan prihatin atas bencana alam erupsi Gunung Semeru yang terjadi beberapa hari lalu. Semoga keluarga yang ditinggalkan senantiasa diberikan ketabahan dan yang mengungsi senantiasa diberikan kekuatan. BCA sebagai bagian yang erat dengan masyarakat ikut sepenanggungan atas bencana alam yang terjadi, sudah menjadi tanggung jawab kita bersama untuk menyalurkan solidaritas cinta kasih bagi warga yang terdampak,” ujar Inge Setiawati, EVP CSR BCA.

Kolaborasi BCA bersama dengan sejumlah instansi merupakan bentuk gotong royong yang dilakukan untuk membuat penyaluran bantuan menjadi lebih efisien. Bantuan yang disalurkan berupa masker KN-95, selimut, matras, terpal, susu, beras, serta peralatan yang dibutuhkan lainnya senilai total Rp125 juta.

Sebagai informasi, kantor cabang BCA yaitu KCP Lumajang dan KCP Pasirian yang lokasinya tidak jauh dari lokasi bencana saat ini beroperasi normal dan senantiasa memberikan layanan optimal bagi nasabah.

“Bantuan yang disampaikan oleh Bakti BCA diharapkan dapat meringankan beban saudara-saudari kita yang tertimpa bencana. Kita sama-sama berdoa untuk keselamatan masyarakat sekitar dan berharap ke depannya masyarakat dapat segera bangkit untuk kembali beraktivitas seperti sedia kala. Semoga dengan bantuan yang telah kami sampaikan dapat bermanfaat bagi banyak pihak,” tutup Weminto Suryadi. kj4

No More Posts Available.

No more pages to load.