BCA Berbagi Buku di Empat Sekolah Wilayah Bangkalan

oleh
Bangkalan, kilasjatim.com: Menyadari buku berperan penting dalam menambah ilmu pengetahuan dan wawasan anak bangsa, PT Bank Central Asia Tbk (BCA) mengadakan gerakan berbagi #BukuUntukIndonesia yang dimulai sejak Maret 2017 lalu, yang menawarkan paket donasi kepada masyarakat luas untuk kemudian dikonversi menjadi buku dan disalurkan ke beberapa daerah di Indonesia. Dalam rangka melanjutkan aksi ini, kali ini BCA berbagi buku kepada siswa-siswi di empat sekolah wilayah Bangkalan. 
 
Hadir dalam Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia, Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Bangkalan Didi Edisurya secara simbolis menyerahkan buku bacaan kepada kepada Kepala SDN Pangeran 5 Bangkalan Abdul Rohim dan Kepala SDN 4 Bangkalan Endang Komala Dewi di Bangkalan, Selasa (21/08). Adapun sekolah yang menerima donasi buku antara lain SDN Pangeran 5 Bangkalan, SDN 4 Bangkalan, SDN Blumbungan 6 Pamekasan, dan SDN Matanair II No. 19 Sumenep. 
 
“Kami menyadari bahwa selain menambah wawasan, penting bagi siswa-siswi untuk membaca buku guna memperoleh inspirasi-inspirasi baru sehingga dapat menciptakan kreasi dan inovasi tak terbatas. Aksi berbagi buku untuk Indonesia ini juga merupakan perwujudan komitmen BCA untuk berkontribusi meningkatkan minat baca anak bangsa di berbagai pelosok Tanah Air dalam rangka menciptakan generasi muda yang cerdas, berkualitas, dan berakhlak mulia,” urai Didi. 
 
Gerakan Berbagi #BukuUntukIndonesia berhasil mengundang partisipasi masyarakat yang tinggi. Pengumpulan dana paket berbagi #BukuUntukIndonesia telah resmi ditutup per Tanggal 21 Februari 2018 dengan total dana yang terkumpul sebesar Rp2.452.287.951 dan seluruh dana yang terkumpul ini akan disalurkan dalam bentuk buku ke 113 sekolah penerima di 60 titik di Indonesia.
 
Sebelumnya, BCA telah menyelenggarakan Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia di kota lainnya, antara lain di Lampung, Makassar, Singkawang, dan Solo. “Selain di Bangkalan, BCA juga sebelumnya telah mengadakan Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia di kota Lampung, Makassar, Singkawang, dan Solo. Selanjutnya buku-buku akan didistribusikan ke sekolah-sekolah lain di berbagai daerah di Indonesia,” tambah Didi. 
 
“Keterbatasan akses terhadap bahan bacaan dan buku bermutu bagi anak bangsa melahirkan inisiatif Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia. Semoga Aksi Berbagi ini dapat turut menciptakan perubahan dengan memberikan kesempatan lebih besar bagi anak Indonesia untuk memiliki pengetahuan yang lebih baik lagi melalui buku dan pada akhirnya dapat membantu anak bangsa menggapai harapan dan cita-citanya,” tutup Didi.  
Penyerahan Donasi Buku Untuk Indonesia di Bangkalan – Kepala Kantor Cabang Utama (KCU) BCA Bangkalan Didi Edisurya (kanan) secara simbolis menyerahkan buku bacaan kepada Kepala SDN Pangeran 5 Bangkalan Abdul Rohim (kiri) sebagai perwujudan Aksi Berbagi #BukuUntukIndonesia di SDN Pangeran 5 Bangkalan, Selasa (21/08). Gerakan Berbagi #BukuUntukIndonesia berhasil mengundang partisipasi masyarakat yang tinggi sehingga total dana yang terkumpul sebesar Rp2.452.287.951 dan seluruh dana yang terkumpul ini akan disalurkan dalam bentuk buku ke 113 sekolah penerima di 60 titik di Indonesia. 
 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *