Baznas Kota Malang Distribusikan Kotak Gerbu

oleh
Wakil Ketua Baznas Kota Malang, Edy Sulistyo menunjukkan kotak Gerbu yang akan didistribusikan ke perangkat daerah di lingkungan Pemkot Malang.

KILASJATIM.COM, Malang – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Malang terus bergerak membangun kesetiakawanan sosial agar semakin peduli antarsesama untuk mengentaskan kemiskinan di Kota Malang. Salah satunya dengan menggalakkan Gerakan Seribu Rupiah (Gerbu) yang digagas Wali Kota Malang.

Wakil Ketua Baznas Kota Malang, Edy Sulistyo membenarkan sesuai dengan SK Wali Kota Malang bahwa saat ini sudah dijalankan program Gerakan Seribu Rupiah (Gerbu), dimana kegiatan ini sudah digulirkan sejak tanggal 6 Januari 2020.

“Gerbu merupakan gerakan sedekah sukarela yang dikumpulkan dari Aparatur Sipil Negara (ASN) Perangkat Daerah (PD) di lingkungan Pemerintah Kota Malang,” jelas Edy Sulistyo, Kamis (22/01/2020).

BACA JUGA: Gubernur Khofifah Offroad Jelajahi Jalan Lingkar Selatan Sepanjang Pantai Selatan Malang  

Gerakan ini diharapkan bisa menjadi energi positif untuk menangani permasalahan sosial di Kota Malang. Teknisnya, setiap PD mengumpulkan dari ASN-nya. Kemudian Baznas akan mengambil setiap hari untuk Perkantoran Terpadu Kota Malang, sementara untuk luar Perkantoran Terpadu diambil setiap Jumat.

Kegiatan ini diharapkan akan menjadi kebiasaan atau budaya yang mengakar bagi ASN Pemerintah Kota Malang, sehingga bisa menekan adanya kemiskinan di Kota Malang.

“Kotak Gerbu sudah dikirim ke semua kantor Perangkat Daerah di lingkungan Pemerintah Kota Malang. Selain itu, Basnaz juga menerima zakat melalui rekening, sehingga memudahkan pengumpulan dana,” tutupnya. (hms/kj15)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *