Barista Latte Art Challenge Diikuti 32 Barista Berbagai Kota di Jawa Timur

oleh -408 Dilihat

KILASJATIM.COM, SURABAYA: Redback kembali menggelar Barista Latte Art Challenge, Kamis (9/3/2023) yang diikuti 32 Barista aktif yang berasal dari sejumlah kota di Jawa Timur. Antusiasme para barista yang mengikuti kegiatan tahunan ini ternyata beberapa diantaranya datang dari Jawa Tengah dan beberapa kota di Jawa Barat. Selain berkompetisi, kegiatan ini merupakan bagian dari membangun solidaritas serta keakraban diantara profesi barista.

Redback specialty coffee berawal karena keingintahuan Jemmy Setiyuwono mengenai kopi. Belajar secara otodidak sampai dengan akhirnya medapatkan sertifikasi sebagai seorsng barista. Selanjutnya Jemmy mempelajari kopi lengkap dengan perkebunan kopi di Sumatra, belajar mengenai karakteristik biji kopi hingga cara Roasting biji kopi.

Redback Specialty Coffee berdiri  pada 16 Desember 2015, berawal dengan sebuah kios kecil di Papaya Darmo dengan visi kopi susu terbaik di Surabaya. Redback ingin memberikan kopi yang berkualitas, tetapi seiring perkembangannya Redback Specialty Coffee juga merambah ke dunia pastry, dengan Homemade Pastry yang mengutamakan kualitas bahan terbaik dan teknik tradisional pembuatan pastry.

Tepatnya pada 9 Maret 2017 Redback bekerjasama dengan Intiland membuka café di kompleks perumahan Graha Family. Redback pertamakali membuat barista kompetisi di Redback Sunday Market pada tahun 2019. Berlanjut di tahun 2020, di tengah Pandemi Redback tetap dengan komitmen mereka untuk membangkitkan gairah para barista, dengan mengadakan Redback Virtual Latte Art Challenge.

Dan kompetisi itu kemudian kembali digelar secara langsung di tahun 2023 bertempat di Redback Graha Family, Kamis (9/3/2023) diikuti barista Jawa Timur, Jawa Tengah dan Jawa Barat.(tok)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Baca Juga :  Capai Target! PHRI Jatim Catat Okupansi Hotel di Libur Tahun Baru 84%