Barca Kontak Lionel Messi Jelang Kontrak Berakhir

oleh -708 Dilihat

KILASJATIM.COM, Surabaya – Rafa Yuste yang menjabat sebagai wakil presiden Barca telah mengkonfirmasi, bahwa dia telah berbicara dengan Lionel Messi pada hari Jumat kemarin.

Pembicaraan tersebut tentang keinginan Rafa untuk memulangkan kembali Lionel Messi dari PSG, setelah kontraknya akan berakhir di musim panas ini, atau pada bulan Juni mendatang.

Lionel Messi merupakan pemain kebanggaan bagi klub Barca, penyerang yang berusia 35 tahun ini sudah mencetak gol terbanyak bagi Barca.

Lionel Messi sudah mencetak 672 gol dalam 778 pertandingan, yang juga menjadikannya sebagai pencetak gol terbanyak untuk sejarah pemain Barca.

Torehan gol Lionel Messi masih bisa bertambah lagi jika dia tidak meninggalkan Barca di tahun 2021.

Lionel Messi juga waktu itu sudah menyetujui kesepakatan baru dengan Barca, untuk pemotongan gajinya selama dua tahun.

Tetapi itu bisa terjadi karena salah satu pihak tidak menyepakati dari hasil yang dirundingkan, dan akhirnya Messi memilih berkarir untuk klub PSG.

Menurut Sam Marsden dan Moises Llorens dari ESPN, berikut perkataan Rafa Yuste di konferensi pers tentang Messi:

“Saya masih sedih, karena dia tidak bisa melanjutkan di Barca. Tentu saja saya ingin dia kembali, dengan apa yang sudah dia lakukan untuk klub, fans, dan ekonomi. Kami masih berhubungan dengan manajer dan Messi, antara klub dengan Messi seharusnya tidak berakhir seperti ini, harusnya menjadi akhir yang Bahagia untuk kami dan Messi”.

Rafa Yuste juga mengatakan bahwa, seperti ada duri yang menusuk di tubuhnya setelah Messi memutuskan untuk meninggalkan klub. Rafa juga menambahkan jika dia (Messi) tahu betapa klub sangat menghargainya, dan ingin dia kembali.

Rafa Yuste sebagai wakil presiden Barca mulai melakukan kontak dengan Lionel Messi, mengingat kontraknya dengan PSG akan berakhir pada musim panas ini. /Instagram @leomessi

Baca Juga :  5000 Warga Sidoarjo Ikuti Vaksin yang Digelar HIPMI Jatim dan JD.ID di Terminal Juanda 

Menurut Sam Marsden dan Moises Llorens dari ESPN, berikut perkataan Rafa Yuste di konferensi pers tentang Messi:

“Saya masih sedih, karena dia tidak bisa melanjutkan di Barca. Tentu saja saya ingin dia kembali, dengan apa yang sudah dia lakukan untuk klub, fans, dan ekonomi. Kami masih berhubungan dengan manajer dan Messi, antara klub dengan Messi seharusnya tidak berakhir seperti ini, harusnya menjadi akhir yang Bahagia untuk kami dan Messi.”

Rafa Yuste juga mengatakan bahwa, seperti ada duri yang menusuk di tubuhnya setelah Messi memutuskan untuk meninggalkan klub. Rafa juga menambahkan jika dia (Messi) tahu betapa klub sangat menghargainya, dan ingin dia kembali.

Sebenarnya keinginan Barca untuk membawa pulang Messi sudah ada sejak tahun lalu, tetapi Barca tidak bisa memulangkan Messi karena masalah dana.

Barca setidaknya harus mengeluarkan uang lebih dari €150 juta saat Messi masih memiliki kontrak dengan PSG.

Yuste mengakui perlunya memangkas biaya waktu itu, mengingat bahwa Barcelona memiliki waktu dua bulan sebelum harus menyerahkan rencana klub ke presiden La Liga Javier Tebas.

Dengan torehan gol Messi selama 17 musim dari 2004 sampai 2021, Barca sudah mengoleksi banyak piala diantaranya 10 gelar La Liga, 7 gelar Copa del Rey dan 4 gelar Liga Champions UEFA.

Messi sendiri juga sudah meraih Ballon d’Or, sebagai pemain sepak bola pria terbaik dunia sebanyak 7 kali, selama berkarir di Barca. (bbs/fiq)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

No More Posts Available.

No more pages to load.