Bank Sampoerna Gelar Sampoerna Fest Surabaya, Dorong  Masyarakat Capai Kesejahteraan Keuangan 

oleh -200 Dilihat

Finance and Business Planning Director, Henky (nomer dua dari kiri) bersama Lending and Fintech Product & Partnership Division Head, Oktavia Laksmi Wardani,  Funding Business Division Head, Ringo Nugraha Winata, dan Branch Manager Surabaya, Yohanes  Christian, Sabtu (25/5/2024). (kilasjatim.com/Nova)

KILASJATIM.COM, Surabaya – Bank Sahabat Sampoerna (Bank Sampoerna) melalui layanan perbankan  Sampoerna Mobile Banking (SMB) mengajak masyarakat untuk mencapai kesejahteraan keuangan  dengan mendorong pertumbuhan literasi dan inklusi keuangan di Indonesia.

Ajakan tersebut dikemas dalam sebuah festival bertajuk Sampoerna Fest, yang digelar di Multi Purpose Hall, Ciputra World Surabaya, pada Sabtu (25/5/2024). Mengusung konsep  edutainment dan edukasi literasi keuangan yang diharaokan menjadi pesta literasi bagi masyarakat,  karena selain meningkatkan pemahaman terkait pengelolaan keuangan yang bijak, masyarakat juga  dapat menikmati ragam hiburan yang dihadirkan.

Finance and Business Planning Director, Henky mengatakan, Sampoerna Fest hadir untuk memperluas jangkauan literasi keuangan dan  memastikan bahwa setiap lapisan masyarakat dapat meraih tujuan keuangan mereka dengan lebih  mudah dan menyenangkan.

” Pendekatan yang inovatif dan menarik dalam menyampaikan konsep  literasi keuangan akan sangat membantu dalam meningkatkan pemahaman masyarakat tentang  pentingnya pengelolaan keuangan yang efektif,” ujar  Henky yang terlihat hadir bersama Lending and Fintech Product & Partnership Division Head, Oktavia Laksmi Wardani,  Funding Business Division Head, Ringo Nugraha Winata, dan Branch Manager Surabaya, Yohanes  Christian, Sabtu (25/5/2024).

 Dalam hal ini, Bank Sampoerna bekerja sama dengan  Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ekonomi Universitas Negeri Surabaya sebagai Savings  Agent untuk memberikan edukasi literasi keuangan kepada para pengunjung Sampoerna Fest secara  menarik.

“Kami memahami bahwa literasi keuangan yang memadai akan membekali individu dengan  kemampuan untuk membuat keputusan keuangan yang bijaksana dan akan membantu mereka  mencapai tujuan yang diimpikan. Bank Sampoerna hadir untuk melayani berbagai kebutuhan  keuangan masyarakat, dan dengan kepercayaan tersebut, komitmen terhadap pemberdayaan UMKM  terus dilaksanakan,” jelas  Henky.

Di kesempatan yang sama, Funding Business Division Head, Ringo Nugraha Winata menegaskan, kepercayaan masyarakat terhadap Sampoerna Mobile Banking terus meningkat.

Baca Juga :  Tolak Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, PKS Jatim Minta Presiden Jokowi Batalkan Kebijakan: Jangan Bikin Rakyat Tambah Susah

” Dibandingkan periode yang sama tahun lalu, pada kuartal pertama 2024, jumlah transaksi yang  difasilitasi Sampoerna Mobile Banking meningkat 18% menjadi mendekati seratus ribu transaksi  dengan volume transaksi yang juga meningkat 43% atau hampir Rp500 miliar,” tegasnya.

Hal ini mendorong kenaikan Dana Pihak Ketiga (DPK) Bank Sampoerna hingga akhir Maret 2024  sebesar 15% menjadi Rp12,9 triliun, dibandingkan periode yang sama tahun lalu sebesar Rp11,2  triliun.

 “Dengan kepercayaan masyarakat tersebut, Bank Sampoerna dapat menyalurkan kredit sebesar Rp11,6 triliun hingga akhir Maret 2024, yang sebagian besarnya dialokasikan untuk  mendukung pemberdayaan UMKM,” imbuhnya.

Sementara itu, Lending and Fintech Product & Partnership Division Head, Oktavia Laksmi Wardani, menjelaskan, untuk membantu masyarakat memiliki perencanaan keuangan yang bijak, pada  kegiatan Sampoerna Fest pihaknya intensif mempromosikan layanan keuangan Sampoerna Mobile  Banking.

” Beberapa fitur yang tersedia di layanan SMB di antaranya pembukaan rekening cukup  dengan smartphone & bebas biaya admin bulanan, bebas transfer antar bank sebanyak 30x per bulan  menggunakan BI-Fast, pembelian dan pembayaran tanpa ribet, transaksi belanja menggunakan QRIS,  top up e-wallet, dan penarikan tunai secara gratis di ATM mana pun sejumlah 30x per bulan, hingga  kesempatan untuk memenangkan undian berhadiah,” paparnya.

Di samping itu, Bank Sampoerna juga memberikan apresiasi kepada nasabah yang telah menunjukkan  loyalitasnya menggunakan produk tabungan online Sampoerna Mobile Saving dalam memenuhi  ragam tujuan keuangan sesuai kebutuhan.

Apresiasi tersebut diwujudkan melalui penarikan hadiah  undian Sampoerna Mobile Saving periode poin Januari – Maret 2024 dengan hadiah utama  Rp100.000.000 untuk satu nasabah beruntung, serta 121 hadiah lainnya senilai ratusan juta rupiah.

“Menabung di Bank Sampoerna tidak hanya dapat mewujudkan impian, tetapi juga berpeluang  mendapatkan hadiah ratusan juta sebagai apresiasi kami terhadap loyalitas nasabah. Program  apresiasi ini akan dilakukan berkala sejalan dengan Sampoerna Fest di beberapa kota tahun ini,”  katanya.

Sebagai informasi, Sampoerna Fest akan digelar setiap tiga bulan sekali di kota-kota besar di  Indonesia. Berlangsung selama satu hari penuh, Sampoerna Fest dimulai dari kota Surabaya pada 25  Meï 2024, menyusul Pontianak pada Juli 2024, Semarang pada Oktober 2024, dan Sorong pada Januari  2025.

Baca Juga :  RUPS Luar Biasa Angkat Donny Arsal Sebagai Direktur Utama SIG Gantikan Hendi Prio Santoso

 Sampoerna Fest memberikan banyak keseruan serta hadiah undian Sampoerna Mobile Saving  sepanjang tahun dengan total hadiah miliaran rupiah dan hadiah Grand Prize 1 unit mobil Toyota  Innova Zenix sebagai apresiasi pengumpulan poin undian atas saldo rata-rata tabungan nasabah  selama periode Januari- September 2024.

Sampoerna Fest edisi perdana di Surabaya dimeriahkan oleh penampilan band-band papan atas,  antara lain: Maliq & D’essentials, Coldiac, Juicy Luicy, Mr. Jono & Joni, Last Child, dan Thee Marloes.  Hadir juga sejumlah tenant dan didukung oleh mitra strategis Bank Sampoerna, di antaranya KSP  Sahabat Mitra Sejati, Chubb Life Indonesia, Jaringan Prima, Cleo Pure Water, Kopi Kenangan, Ciputra  World Surabaya, Ciputra Hotel Surabaya, dan Kepo Market.

Dalam gelaran acara ini, Sampoerna Fest Surabaya melindungi seluruh pengunjung melalui produk  Asuransi Kecelakaan Diri EaziGuard yang bekerja sama dengan Chubb Life Indonesia, sehingga  pengunjung yang hadir dapat menikmati acara tanpa perlu khawatir terjadi risiko tak terduga kepada  mereka.

Branch Manager Surabaya, Yohanes  Christian,  menegaskan, gelaran acara Sampoerna Fest ini dapat meningkatkan eksistensi dari Bank  Sampoerna cabang Surabaya, juga brand awareness terhadap layanan Sampoerna Mobile Banking.

DalIk  Sampoerna  Nasabah diharapkan semakin termotivasi untuk memanfaatkan fitur-fitur Sampoerna Mobile Banking  dalam kegiatan finansial sehari-hari dan mendapat nilai tambah dari layanan tersebut.

“Kami yakin bahwa melalui acara ini, Bank Sampoerna dapat semakin mempererat hubungannya  dengan nasabah di Surabaya. Bahkan juga memberikan dampak pada peningkatan indeks literasi dan  inklusi keuangan terkhusus di provinsi Jawa Timur, serta peluang kerja sama yang lebih luas dengan  berbagai komunitas,”‘ tutupnya. (nov)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News