Bank Jatim Kenalkan Brand Digital “JCONNECT” Perkuat Tiga Pilar Pemerintah

oleh

PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) dengan bangga mempersembahkan “JConnect, sebuah Branding Digital Banking yang mencerminkan transformasi digital bankjatim dengan semangat mengkoneksikan semua kebutuhan dan kemudahan akan akses layanan perbankan.

KILASJATIM.COM, Surabaya –
Layanan digital banking PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) terus dikembangkan. Untuk lebih mengenalkan layanan digital yang telah dimiliki bankjatim selama ini, bankjatim dengan bangga mempersembahkan “JConnect, sebuah Branding Digital Banking yang mencerminkan transformasi digital bankjatim dengan semangat mengkoneksikan semua kebutuhan dan kemudahan akan akses layanan perbankan.

Direktur Utama bankjatim Busrul Iman berharap JConnect dapat memenuhi kebutuhan nasabah dan masyarakat pada umumnya.

“Saya berharap dengan launchingnya brand digital Jconnect dapat memenuhi kebutuhan layanan perbankan ataupun pembayaran secara digital bagi nasabah dan masyarakat pada umumnya,” kata Busrul.

Pengenalan brand digital baru ini merupakan strategi bankjatim untuk memberikan layanan yang adaptif terhadap kebiasaan baru masyarakat dalam bertransaksi terutama di era pandemi. Selain itu juga diharapkan hadirnya JConnect dapat meningkatkan kemudahan dan kenyamanan nasabah dalam mengakses layanan perbankan di era 4.0. A brand is promise, hal ini yang menjadi keyakinan bankjatim untuk mempersembahkan brand digital JConnect sebagai janji bankjatim kepada masyarakat dengan mengkoneksikan semua kemudahan akses transaksi bagi keuangan mereka.

Busrul Iman juga menjelaskan 4 (empat) Filosofi utama dari brand digital JConnect ini, yaitu Convenience, Commitment, Collaborative, dan Connect. Pertama, Convenience memiliki makna untuk memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi nasabah untuk bertransaksi dimana saja dan kapan saja.
Kedua, Commitment merupakan tujuan bankjatim dalam berkomitmen memberikan layanan terbaik untuk anda dengan bertransformasi menjadi digital banking. Ketiga, Collaborative yang menunjukkan bankjatim siap bekerjasama membangun layanan finansial digital yang bukan hanya memudahkan, namun benar-benar yang dibutuhkan masyarakat. Keempat, Connect yang memiliki arti menghubungkan sehingga menghadirkan konektivitas finansial digital dengan terus melakukan inovasi untuk membantu anda menjawab segala tantangan yang ada.

Direktur TI & Operasi Tonny Prasetyo menjelaskan, tujuan JConnect hadir untuk memperkuat 3 (tiga) pilar penting yang saat ini terus dikembangkan oleh bankjatim, antara lain pilar Pemerintah Daerah & ASN, UMKM, serta Masyarakat Umum.

“Dengan kata lain, kami berkomitmen untuk hadir dan terus mengembangkan inovasi layanan digital perbankan kepada tiga pilar penting tersebut,” ujar Tonny

Saat ini layanan perbankan tidak lagi terbatas pada fisik kantor bank, tetapi lebih pada konsep real time agar bisa diakses dan dimanfaatkan kapan saja, dimana saja oleh masyarakat melalui aplikasi dan platform digital.

JConnect hadir di tengah-tengah Pemda & ASN untuk terus melakukan integrasi pengelolaan Keuangan Daerah atau Elektronifikasi Keuangan Daerah serta layanan transaksi non tunai bagi ASN. Dalam hal pembiayaan, bankjatim tidak hanya bertugas untuk melakukan penyaluran kredit terhadap UMKM, namun melalui JConnect, bankjatim siap membantu proses digitalisasi para pelaku UMKM, menyediakan sarana transaksi secara online, cashless payment, serta pemasaran melalui market place.

Kemudahan pengajuan kredit secara online juga menjadi concern bankjatim khususnya bagi para pelaku UMKM. Oleh karena itu melalui JConnect, bankjatim berkolaborasi dengan lembaga peer to peer lending sehingga bankjatim mampu menjangkau para pelaku UMKM hingga pelosok daerah.

Perhatian bankjatim kepada masyarakat umum juga menjadi salah satu alasan penting JConnect terbentuk. Dengan hadirnya JConnect, bankjatim ingin menyediakan segala kebutuhan masyarakat akan layanan perbankan yang aman, mudah diakses serta dapat dilakukan dimana saja & kapan saja.

Semua kebutuhan masyarakat dan nasabah akan layanan perbankan terangkum dalam brand digital baru yang dikenalkan oleh bankjatim tersebut. brand JConnect akan melebur menjadi satu dengan layanan digital banking bankjatim yang telah ada selama ini.

” Layanan funding yang selama ini difasilitasi dengan aplikasi mobile banking dan internet banking akan menjadi JConnect mobile dan JConnect Internet Banking. Layanan lending yang telah difasilitasi dengan layanan e-loan menjadi JConnect e-loan, sedangkan layanan pembiayaan bagi ASN yang selama ini menggunakan aplikasi E-KMG akan menjadi JConnect E-KMG. Layanan keagenan yang selama ini dikenal dengan agen Laku Pandai dikemas dengan JConnect SiPandai,” pungkas Tonny. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *