Bank Jatim Catatkan Laba Bersih Mei 2018 Capai Rp. 612,10 Miliar

oleh

 

Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha (kanan) Bersama Head of Division Glemboh Priambodo Saat paparan kinerja keuangan sepanjang Mei 2018 di Surabaya, Rabu (6/6/2018)

 

 

SURABAYA, kilasjatim.com: – PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Tbk (bankjatim) mencatatkan kinerja keuangan sepanjang Mei 2018 tumbuh signifikan.
Laba bersih bankjatim mencapai Rp. 612,10 Miliar. Pencapaian laba tersebut diikuti oleh performa kinerja keuangan lainnya yang tumbuh bila dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya (Year on Year/ YoY).

Direktur Keuangan Bank Jatim Ferdian Timur Satyagraha menyampaikan, berdasar laporan kinerja bulan Mei 2018 (unaudited), aset Bank Jatim tercatat Rp. 59,82 triliun atau tumbuh 10,10 % (YoY), Dana Pihak Ketiga (DPK) bankjatim mampu tumbuh sebesar 9,69 % (YoY) atau sebesar Rp. 49,52 triliun.

“Pertumbuhan DPK tersebut didukung oleh pertumbuhan DPK bankjatim prioritas yang mengalami pertumbuhan signifikan sebesar Rp. 2,26 Triliun dengan total nasabah prioritas mencapai 4.025. Sedangkan pertumbuhan kredit sampai dengan bulan Mei 2018 tercatat mengalami pertumbuhan 6,73 % tepatnya sebesar Rp. 32,14 Triliun,” kata Ferdian.

Sampai dengan Mei 2018, bankjatim gencar menyalurkan kredit program Hulu Hilir Agromaritim sektor pertanian, perkebunan, kelautan dan perikanan dengan suku bunga single digit 6%. Kredit ini merupakan program kolaborasi bankjatim dengan Pemerintah Provinsi Jawa Timur yang terfokus pada petani, perkebunan, dan nelayan agar produksinya memiliki nilai tambah dan terciptanya entrepreneur-entrepreneur baru di Jawa Timur.

Sementara itu, penyaluran kredit hingga bulan Mei 2018 program hulu hilir mencapai Rp. 26,14 Miliar (Sumber . OMS! Kredit Ritel & Program) Pertumbuhan peforma kinerja keuangan bankjatim yang cukup bagus tersebut. mampu menjaga rasio keuangan bankjatim posisi Mei 2018 di tingkat yang wajar, diantaranya: a. Return on Equity (ROE) sebesar 21 ,19%; b. Net Interest Margin (NIM) sebesar 6,45%; c. Return On Asset (ROA) 3,65%; dan BOPO 62,00%;

Yang membanggakan sepanjang Mei 2018, Bank Jatim telah menerima berbagai penghargaan dari tingkat nasional atas kinerja yang telah dicapai selama ini. Dalam ajang penghargaan TOP BUMD 2018 yang diselenggarakan di balai kartini Jakarta beberapa waktu yang lalu, bankjatim berhasil meraih empat penghargaan sekaligus yaitu masing-masing di kategori Top BUMD, Top BPD, Top BUMD of the year, dan Top CEO BUMD.

Penghargaan bergengsi lainya yang diterima Bank Jatim adalah pada ajang SLE Awards 2018 dari Marketing Research Indonesia (MRI) dan Top 100 Most Valuable Indonesian Brand Finance dari SWA. (kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *