Bank Jatim-Bank UMKM Jual Paket Sembako Murah di Pasar Murah Disperindag  

oleh
Bank UMKM yang turut berpartipiasi dalam kegiatan pasar murah dengan memberikan paket sembako murah.

KILASJATIM.COM, Surabaya – Bank Jatim dan Bank UMKM menjual paket sembako murah di pasar murah yang digelar Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperundag) Jawa Timur.

Bank Jatim menjual paket sembako murah beras, gula pasir, minyak goreng, kecap dan lima buah mie instan yang biasanya dijual Rp 100.000 dijual dengan harga Rp 75.000/kg. Sementara bank UMKM menjual paket sembako murah dengan harga Rp 40.000/paket. Kegiatan ini berlangsung 21-22 November 2019.

Pasar murah yang digelar Disperindag bertujuan untuk menjaga kestabilan harga pokok penting masyarakat. Kegiatan ini mendapat beberapa instansi salah satunya ada Bank Jatim dan Bank UMKM. Pasar murah menjelang akhir tahun merupakan kesempatan yang bisa dimanfaatkan Bank Jatim untuk menyosialisasikan dan mengenalkan produk-produk Bank Jatim.

“Bank Jatim juga mendukung penuh dengan memberikan subsidi sebanyak 250 paket sembako untuk 2 hari dengan harga yang relatif murah,” ujar Richi, salah satu penanggung jawab Stand Bank Jatim, Kamis (21/11).

BACA JUGA: Bank Jatim Raih Penghargaan dari Forbes Indonesia

Menurut Richi, kebetulan Bank Jatim bekerja sama dengan vendor-vendor sehingga bisa dapat harga yang relative murah. Seperti goodiebag bewarna dengan warna putih dan merah yang berisi  beras 3 kg, minyak goreng 1 liter, gula pasir 1 kg, kecap manis 225 ml, dan 5 biji indomie dengan berbagai variant rasa yang biasanya kita jual dari harga Rp 100.000 sekarang cuma Rp 75.000.

“Selain itu kita juga berharap masyarakat lebih mengenal Bank Jatim karena Bank Jatim juga menyediakan layanan jasa tabungan dan kredit,” turur Richi.

Selain Bank Jatim juga ada Bank UMKM yang turut berpartipiasi dalam kegiatan pasar murah dengan memberikan paket sembako murah, dengan harapan bisa membantu masyarakat yang kurang mampu. Dalam kegiatan ini Bank UMKM juga mengenalkan kegiatannya yang terkait dengan layanan kredit dan juga deposito.

Ratih Puspita selaku Public Relation dari Bank UMKM juga berharap semoga dengan diselenggarakannya gelar pasar murah dapat membantu perekonomian masyarakat yang kurang mampu.

BACA JUGA: Bank Indonesia Kembali Gelar ISEF Kembangkan UMKM Bersertifikasi Halal

“Harapannya acara ini berjalan lancar, dan kami juga bisa sekalian promosi dengan mencari nasabah dari masyarakat yang barangkali minat untuk membuka tabungan atau tertarik dengan fasilitas pembiayaan atau peminjaman modal sehingga kita bisa membantu,” harap Ratih.

Selain untuk melayani konsultasi kredit untuk pengembangan usaha, Bank UMKM juga mempunyai target khusus dalam berpatisipasti tentang paket sembako yaitu khusus dengan memberikan potongan Rp 10.000 untuk masyarakat pengunjung pameran ini saja. (kominfo/kj2)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *