ASTON Inn Gresik Pecahkan Rekor MURI Pepes Bandeng Terpanjang Se-Dunia dan Se-Indonesia

oleh -59 Dilihat
Istimewa

KILASAJTIM, Gresik: ASTON Inn Gresik berhasil memecahkan capaian Museum Rekor Indonesia (MURI) dalam kategori Pepes Bandeng Terpanjang Se-Indonesia dan Se-Dunia. Pemecahan rekor ini berlangsung di Giri Loka Ballroom ASTON Inn Gresik dengan menyajikan sepanjang 1,4 KM pepes ikan bandeng.

“Ini adalah pemecahan rekor MURI dalam bidang kuliner nusantara, yaitu dalam bentuk penyajian Pepes Bandeng terpanjang di Indonesia. Sebagai tambahan informasi, bahwa Kabupaten Gresik merupakan salah satu produsen ikan bandeng di Indonesia dengan volume produksi ikan bandeng sebanyak 90,38 ribu ton pada tahun 2021”, tutur S. Paminta Nugraha, General Manager ASTON Inn Gresik, akhir pekan lalu.

Pemecahan Rekor MURI bukanlah semata-mata untuk mendapatkan penghargaan saja tapi juga lebih dari itu, yakni ingin lebih memperkenalkan ke khalayak bahwa Gresik adalah daerah produsen bandeng terbesar kebanggan Indonesia.

“Proses pembuatan pepes bandeng ini dibantu oleh 10 Executive Chef dari beberapa hotel di bawah naungan Archipelago di Jawa Timur serta beberapa SMK Tata Boga di Gresik. Bandeng ini dibeli dari beberapa tambak bandeng di Kabupaten Gresik dengan jumlah sekitar 9.500 ekor bandeng atau kurang lebih 1,5 ton. Setelah diverifikasi oleh MURI, pepes bandeng tersebut akan kami bagikan kepada beberapa yayasan panti asuhan, pondok pesantren dan warga sekitar.” terang Haris Zestya, Executive Chef ASTON Inn Gresik Ketua panitia pemecahan rekor MURI Pepes Bandeng Terpanjang Se-Dunia dan Se-Indonesia.

Turut dihadir dalam acara tersebut jajaran Bupati Gresik, Kapolres Gresik, Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Kadisbudpar) Gresik, Direksi PT. Dharma Graha Utama selaku Owning Company ASTON Inn Gresik hingga Executive Commitee Archipelago International.

Bapak Drs. Ec Erwin H. Poedjono selaku Direktur Utama PT. Dharma Graha Utama menerangkan bahwa ada dua hal yang dapat dijadikan tujuan atas pemecahan rekor MURI Pepes Ikan Bandeng Terpanjang Se-Dunia & Se-Indonesia oleh ASTON Inn Gresik, yaitu mengkampanyekan ke masyarakat agar memenuhi kandungan gizi dengan mengkonsumsi ikan, terutama ikan bandeng yang kaya akan protein dan omega 3 yang sangat baik untuk perkembangan otak dan daya ingat. Kegiatan ini juga dapat memperkenalkan, mempromosikan, dan mengangkat nama Kabupaten Gresik sebagai daerah penghasil ikan bandeng terbesar di Indonesia. (KJ3)

No More Posts Available.

No more pages to load.