Asistensi Korem 081/DSJ Cek Lokasi RTLH

oleh
Peninjauan lokasi RTLH di Ponorogo.

KILASJATIM.COM, Ponorogo – Tim asistensi program Binter terpadu dari Korem 081/DSJ melakukan pengecekan terhadap kondisi Rumah Tidak Layah Huni (RTLH) yang akan direhab oleh Kodim 0802/Ponorogo, Rabu 6 November 2019.

Dandim 0802/Ponorogo, Letkol Inf Sigit Sugiharto menuturkan bahwa kedatangan Tim Wasev yang dipimpin oleh Kasiterrem 081/DSJ tersebut untuk memastikan dan meyakinkan bahwa rumah yang menjadi sasaran program Binter terpadu kali ini memang sudah tepat sasaran.

“Tim Wasev Binter terpadu dari Korem 081/DSJ bertujuan untuk memastikan dan meyakinkan bahwa sasaran yang menjadi program Binter terpadu Kodim 0802/Ponorogo khususnya renovasi rumah warga ini memang sudah tepat dan sesuai. Artinya bahwa warga tersebut memang kondisi rumahnya benar-benar sudah tidak layak huni sehingga perlu adanya renovasi,“ kata Dandim 0802/Ponorogo.

BACA JUGA: Pemkab Ponorogo Targetkan KLA di tahun 2020    

Kasiterrem 081/DSJ, Letkol Inf Khamim bersama rombongan dengan didampingi Komandan Kodim 0802/Ponorogo, melakukan pengecekan lokasi perehapan Rumah Tidak Layak Huni (RTLH) di Desa Kranggan, Kecamatan Sukorejo, Kabupaten Ponorogo. Usai melakukan pengecekan di Kecamatan Sukorejo, tim Wasev melanjutkan kegiatan Wasev di Desa Sumoroto, Kecamatan Kauman.

Ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan Kodim 0802/Ponorogo pada Binter terpadu tahun ini antara lain menyelenggarakan Komsos dengan Aparat Pemerintah (Apem), sosialisasi Radikalisme, sosialisasi keluarga besar TNI, memberikan penyuluhan-penyuluhan serta melaksanakan perehaban terhadap rumah tidak layak huni. (*/pen/kj24)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *